Jumat, 20 Desember 2019 - 22:02:24 WIB
Taman Impian Jaya Ancol Menyiapkan Segudang Persembahan Acara Spesial dan Spektakuler
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: HIBURAN


Kabar-kini.com, Jakarta - Mendekati pergantian tahun 2019 ke 2020, Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan segudang persembahan acara spesial dan spektakuler yang dapat menemani seluruh pengunjung menghabiskan masa liburannya. Rangkaian acara special ini akan berlangsung mulai 25 Desember hingga 1 Januari 2020. Berikut ini informasinya :

SYMPHONY OF THE SEA, KAWASAN BARU PANTAI ANCOL
Memperkenalkan kawasan baru bertajuk "SYMPHONY OF THE SEA" yang merupakan sebuah area di tepi pantai dengan luas 51.000 meter persegi dipersembahkan untuk seluruh pengunjung Ancol. Mengambil inspirasi alam berkarakter batu yang banyak terdapat di Indonesia, merupakan elemen baru menceritakan harmoni antara alam dan manusia.

Mulai tanggal 25 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, di area ini bisa ditemui berbagai jenis hiburan mulai dari street dance hingga Seaside Carnival. Kemeriahaannya juga didukung dengan penampilan spesial dari Naura & Family pada 25 Desember 2019 di area Stone. Sementara pada 31 Desember 2019 di area Pantai Lagoon terdapat Grab Stage yang diisi oleh Ras Muhamad & Denny Frust dan Tipe X pada 1 Januari 2020.

Khusus pada perayaan malam tahun baru, 31 Desember 2019 di lokasi ini bakal ada pertunjukan seru Water Dancing & Flyboard Show yaitu pertunjukan seni musik yang dipadukan dengan teknologi serta atraksi flyboard di Pantai Lagoon ada pukul 18.30, 19.15, 20.00 dan 21.00 WIB.

WAHANA BARU KERETA MISTERI DI DUNIA FANTASI
Setelah sukses membuka kawasan baru Dunia Kartun pada pertengahan 2019 lalu, kini Dunia Fantasi (Dufan) menambah wahana baru yang tidak kalah seru dan menantang. "Kereta Misteri", merupakan wahana kereta seluncur yang memacu adrenalin dan dapat dikatakan sebagai wahana indoor coaster terbesar di Indonesia. Dengan panjang track 596 meter dan ketinggian 15 meter, wahana ini berdiri dilahan seluas 5.500 meter persegi. Siap dibuka untuk umum pada 22 Desember 2019.

ON THE WAVE TO 2020 DI OCEAN DREAM SAMUDRA DAN SEA WORLD ANCOL
Selain dapat menjumpai beragam biota laut seperti lumba-lumba, singa laut dan penguin, wahana edutainment Ocean Dream Samudra melengkapinya dengan wahana kereta seluncur. Mola-Mola Jet Spinner, wahana baru di Ocean Dream Samudra siap memberikan pengalaman seru untuk seluruh anggota keluarga. Wahana ini memiliki 5 rangkaian kereta yang dilengkapi 4 dudukan dengan kapasitas 20 orang. Keunikan wahana ini adalah setiap kereta dapat berputar hingga 360 derajat selama permainan berlangsung.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan hadirnya wahana Mola-Mola sekaligus melengkapi tema "On The Wave to 2020" di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Kemeriahan liburan akhir tahun sudah dapat dinikmati mulai 21 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020 dengan beragam atraksi seperti : Mermaid show, Santa divers show, Santa feat Sea lion and Dolphin dan Rendezvouz divers show.

Sementara Sea World Ancol sendiri menghadirkan rekreasi edukasi yang unik dan menarik, berbagai biota laut dan atraksi penyelam akan dihadirkan disana, Scuba Santa pada event Natal yang akan menghibur anak-anak dan juga para cosplayer.

Jangan lewatkan juga Randezvouz Divers Show , yang merupakan kolaborasi aksi para penyelam di tahun 2019 yang dapat disaksikan pada pukul 10.45 dan 13.45 di akuarium terbesar di Indonesia.
Yang tidak kalah seru dan menantang adalah show face to face with the shark setiap harinya pada pukul 14.30, disini pengunjung dapat melihat penyelam memberi makan langsung puluhan ikan hiu salah satu jenisnya adalah hammerhead shark.

SERUNYA WAHANA ASTHATIRTA DI ATLANTIS WATER ADVENTURES
Berwisata di taman air yang luas dan tanpa batas merupakan salah satu keunggulan Atlantis Ancol. Betapa tidak, beragam seluncur yang menantang dan memacu adrenalin hadir di kawasan ini. Mulai dari wahana seluncur air dragon slide, dragon race dan skybox menjadi wahana yang paling digemari seluruh anggota keluarga.

Tidak hanya itu, untuk melengkapinya Manajemen Ancol juga menambah wahana multi seluncuran dengan 8 seluncur sekaligus di satu area. Asthatirta yang telah dibuka pada pertengahan tahun 2019 memberikan sensasi baru yang seru berwisata air di Ancol. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan diajak untuk mengikuti beragam permainan seru berhadiah.

SPESIAL VINA PANDUWINATA DI PUTRI DUYUNG RESORT
Sebagai satu-satunya resort tepi pantai Jakarta, Putri Duyung Resort kerap menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan liburan akhir tahun dengan penuh kenangan indah. Memiliki 130 resort tematik dan dilengkapi dengan fasilitas seperti infinity pool kiddy pool berbentuk kapal bajak laut, tamanbermain anak serta berbagai fasilitas lainnya.

Liburan akhir tahun ini, Putri Duyung Resort memberikan paket malam tahun baru 3 hari 2 malam mulai dari tanggal 30 Desember 2019. Artis kawakan Vina Panduwinata akan menemani malam pergantian tahun dengan tema tahun 90-an. Menginap di resort ini tidak hanya dapat menikmati pergantian tahun dnegan suasana yang berbeda tetapi sekaligus dapat memilih rekreasi gratis ke destinasi wisata yang ada di dalam kawasan Ancol, seperti Dufan, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, dan Seaworld Ancol.

GLOWING NEW YEARS EVE DI PULAU BIDADARI
Selain di daratan Jakarta, malam pergantian tahun juga dapat dinikmati di gugusan Kepuluan Seribu. Pulau Bidadari adalah pilihan yang tepat, sebab selain jarak tempuhnya yang hanya memakan waktu 20 menit dari Dermaga Marina Ancol, pulau unik ini juga menyajikan acara menarik yang tidak akan terlupakan. Penampilan Banditos, pesta kembang api dan glowing dance siap mengantarkan pergantian tahun.

Selain dapat memilih penginapan tematik betawi, pecinan dan kolonial, pulau ini juga menawarkan beragam aktifitas pantai yang seru dan dapat dikmati oleh seluruh anggota keluarga. Pengalaman wisata sejarah juga dapat menjadi pilihan untuk menambah pengetahuan tentang sejarah benteng Martello yang tidak hanya dapat ditemui di Pulau Bidadari, tetapi juga di pulau sekitar seperti Kelor dan Onrust. Untuk mencapai ketiga pulau tersebut, pengunjung dapat mengambil paket wisata yang telah tersedia di Pulau Bidadari.

BERKREASI AKHIR TAHUN DI PASAR SENI
Pasar Seni Ancol tidak kalah seru. Destinasi wisata seni ini menghadirkan kegiatan dengan konten seni, kerajinan, budaya, dan kuliner yang menyenangkan.

Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai pilihan kuliner Nusantara sambil menikmati hiburan dan kreasi seni. Mulai sore hari, pengunjung sudah dapat memilih beragam aktifitas workshop yang menyenangkan. Pengunjung juga dihibur dengan berbagai pertunjukan musik Later Just Find, CJ dan D’Babe yang kental dengan ciri khas budaya Betawi.

PANGGUNG MUSIK DAN PESTA KEMBANG API SEPANJANG PANTAI
Pada malam pergantian tahun, Ancol kembali berkolaborasi dengan stasiun televisi SCTV menggelar panggung spesial di area Pantai Carnaval, dimeriahkan oleh MC Andhika Pratama dan Yuki Kato serta para pengisi acara saperti Noah, Armada, Geisha, D’Masiv, STIA Band dan artis lainnya serta penampilan magician Demian dan Russel Rich mulai pukul 19.00 WIB sampai pergantian tahun.

Bagi penggemar genre musik dangdut, ada dangdut special di Floating Stage Pantai Festival. Dimeriahkan oleh Nella Kharisma yang menghibur pada 28 Desember 2019 dan New Pallapa pada 31 Desember 2019.

Pada puncak malam pergantian tahun sepanjang pantai Ancol akan dimeriahkan dengan pesta kembang api. Terdapat 5 titik kembang api yaitu Pantai Festival, Danau Monumen, Putri Duyung Ancol, Pantai Carnaval, dan yang terbesar yaitu Jakarta Musical Fireworks di Pantai Lagoon.

Komplit dan banyak pilihan kan? Yuk rame-rame kita ke Ancol!


    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved