Kamis, 09 Januari 2020 - 16:28:38 WIB
PANGLIMA KOLINLAMIL TINJAU KRI TELUK HADING 538 DOCKING DI SEMARANG
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Kabar-kini.com, Jakarta, 9 Januari 2020 -- Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengunjungi galangan kapal PT Jasa Marina Indah (JMI) di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Kamis (9/1). Kunjungan ini dalam rangka meninjau KRI Teluk Hading 538 yang tengah melaksanakan docking rutin di PT. Dock JMI Semarang.

Panglima Kolinlamil Didampingi Asisten Logis9tik (Aslog) dan Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Kadisharkap), Pangkolinlamil tiba di lokasi perusahan galangan nasional ini dengan disambut Direktur dan staf di Kantor PT Janata Marina Indah-I.

Pada kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil mengatakan, untuk mewujudkan kesiapan alutsista Kolinlamil secara optimal, KRI Teluk Hading 538 melaksanakan docking di PT. Dock JMI Semarang. Adapun tujuan pemeliharaan maupun perbaikan yang dilaksanakan terhadap Kapal jenis Frosch ini, merupakan perbaikan rutin KRI dalam menunjang kesiapan tugas operasi.
Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Kolinlamil ini, Kegiatan peninjauan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana perkembangan pekerjaan docking KRI Teluk Hading 538 yang saat ini memasuki tahap pengerjaan.

Dalam pelaksanaan docking di PT.Dock JMI Semarang yang dilaksanakan kurang lebih 12 hari ini merupakan pelaksanaan docking rutin, sebelum turun dock dilaksanakan pengecekkan terhadap semua item perbaikkan dan cek kebocoran serta pelaksanaan Sea Trial setelah kapal turun Dock.

Dalam kunjungan tersebut, Pangkolinlamil juga diberikan penjelasan tentang K3 (Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan) oleh salah seorang staf, dan juga profil perusahaan oleh pihak perusahaan. Selanjutnya Pangkolinlamil melihat sejumlah fasilitas di lokasi galangan yang beroperasi pada tahun 1982 ini seperti fasilitas permesinan, workshop pemotongan plat, graving dock yang pada tahun 1998 berhasil meraih sertifikat ISO 9002 / 94 dari badan sertifikasi American Bureau of Shipping (ABS) Quality Evaluations, Inc. dari Amerika sebagai wujud dari komitmen perusahaan dalam memasuki era globalisasi.

Di galangan kapal itu, mantan Kepala Staf Koarmada II ini berjalan melihat berbagai aktivitas di perusahaan tersebut.
“Kunjungan ini untuk meninjau fasilitas dan kemampuan yang dimiliki PT Janata Marina Indah-I, karena kedepan akan ada perbaikan-perbaikan KRI Kolinlamil”, jelas Panglima disela-sela kunjungannya.

Dalam kunjungan tersebut, Pangkolinlamil juga dijelaskan mengenai kemampuan galangan nasional dalam membangun berbagai kebutuhan kapal dalam nasional. Dan Pangkolinlamil juga melihat-lihat propeler kapal yang ada digalangan.

Pihak perusahaan menjelaskan sejak berdiri hingga sekarang, sudah puluhan unit kapal dengan berbagai tipe dan ukuran, baik kapal negara, alutsista, kapal perintis, kapal penunjang operasi lepas pantai (offshore) minyak dan gas maupun kapal niaga nasional. (Dispen Kolinlamil).

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved