Sabtu, 11 Januari 2020 - 21:11:22 WIB
DANSATLINLAMIL JAKARTA INSPEKSI KRI TELUK AMBOINA 503
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Jakarta 11 November 2020 --- Satya Wira Jala Dharma. Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Winarno melaksanakan inspeksi personel dan material KRI Teluk Amboina (ABN)-503, di Dermaga Mako Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, Jumat (10/1).

Dalam inspeksi tersebut Dansatlinlamil Jakarta dengan didampingi Wadan Satlinlamil Letkol Laut (P) Wisnu Ardyansah diterima langsung Komandan KRI ABN-503 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo, M.Tr Hanla.

Menurut Dansatlinlamil Jakarta tujuan dari inspeksi di KRI ABN-503 adalah untuk menindaklanjuti hasil inspeksi dan arahan Panglima Kolinlamil beberapa saat lalu ke KRI jajaran Satlinlamil Jakarta, selain itu melihat langsung kesiapan personel, material dan kondisi peralatan yang selama ini dilaporkan secara berkala sehingga dapat melaksanakan tugas yang kapan pun datang perintah tugasnya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengingatkan kepada seluruh KRI jajaran Kolinlamil untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas operasi angkutan laut militer dan selalu siap menerima perintah berlayar kapan pun.

“Mengingat tugas pokok Kolinlamil melaksanakan pergeseran pasukan dan material ke seluruh wilayah NKRI dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), maka di situasi awal tahun sebagian wilayah yang mulai diguyur hujan yang cukup tinggi, maka Kita harus waspada dengan antisipasi bilamana terjadi gangguan Bencana Alam di wilayah NKRI" tegas Panglima Kolinlamil.

Pada kesempatan inspeksi, Dansatlinlamil Jakarta menghimbau kepada personel KRI ABN-503 agar merawat secara maksimal peralatan kebaharian & permesinan, refreshing dan melatih kemampuannya sehingga pada saat melaksanakan tugas atau operasi pelayaran mampu dengan profesional di bidangnya serta menjaga kebersihan lingkungan KRI agar prajurit yang berada kapal betah dan terjaga kesehatannya. Dansatlinlamil Jakarta berkesempatan memeriksa hampir seluruh bagian kapal. Mulai dari anjungan, haluan hingga buritan serta segala hal yang berkaitan dengan mesin kapal, sistem navigasi, persenjataan, dapur umum, ruang kesehatan dan lounge room.

Komandan Satlinlamil Jakarta juga berpesan kepada Komandan KRI agar sebelum melaksanakan Operasi mengecek Kesiapan personel dan material serta menyampaikan Rencana Garis Besar operasi di Tactical Floor Game yang selama ini dilaksanakan di Mako Satlinlamil Jakarta. Sebelum mengakhiri inspeksinya, Komandan mengingatkan bahwa inspeksi di KRI akan terus dilaksanakan secara rutin untuk lebih mempererat hubungan antara atasan dan bawahan, disamping mengoptimalkan program Dansatlinlamil Jakarta untuk seluruh Prajurit agar bisa berjalan dengan baik dan mencapai sasaran.

Sementara itu Komandan KRI ABN 503 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo, M.Tr Hanla yang dalam menerima inspeksi Dansatlinlamil Surabaya didampingi perwira dan personel pengawak peralatan yang ada di KRI memberikan penjelasan tentang kondisi peralatan pendukung kebaharian yang meliputi Giro Kompas, Radar, Navigasi, Radio komunikasi dan kesiapan mesin kapal.(Dispen Kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved