Minggu, 12 Januari 2020 - 19:17:08 WIB
TEGAKKAN DISIPLIN BERLALULINTAS, SATUAN PROVOOS SATLINLAMIL SURABAYA LAKSANAKAN OPERASI GAKTIB
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Surabaya, 12 Januari 2020 --Satya Wira Jala Dharma.
Satuan Provoos Satlinlamil Surabaya menggelar operasi Penegakan dan Penertiban Berlalulintas untuk mengantisipasi pelanggaran berkendaraan bermotor dinas maupun pribadi di lingkungan Mako Satlinlamil Surabaya, Jumat (10/1).

Sasaran Operasi Gaktib meliputi surat-surat kendaraan, surat kelengkapan pribadi dan kelayakan kendaraan.

Operasi ini dilaksanakan mulai pukul 06.00 Wib diarea Mako Satlinlamil Surabaya dipimpin Pejabat sementara Kasatprov Satlinlamil Surabaya Lettu Laut (PM) Samsul Hadi dan disaksikan langsung oleh Wadan Satlinlamil Surabaya Letkol Laut (P) Yulis Andreas Lorentius., M.Tr.Hanla.

Dalam Operasi Gaktib kali ini masih ditemukan pelanggaran berupa STNK dan pajak kendaraan yang belum diperpanjang, tidak lengkap kendaraan seperti Ban yang tidak layak, Rem tidak berfungsi, dan lampu-lampu mati.

Namun dibandingkan Operasi sebelumnya, pelanggaran kali ini cenderung menurun.

Selaku penegak hukum dan disiplin di lingkungan Satlinlamil Surabaya, Satprov Satlinlamil Surabaya sengaja mengagendakan Operasi Gaktib tersebut mengingat masih seringnya terjadi kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh kelalaian dan ketidakdisiplinan.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menginstruksikan jajaran Kolinlamil untuk selalu melengkapi surat - surat berkendaraan dan kelengkapannya dalam memggunakan kendaraan bermotor demi keamanan dan keselamatan prajurit.

"Lengkapi surat - surat dan gunakan helm saat berkendaraan. Dan berkendaraanlah dengan aman jangan berkebut - kebutan" tandas Panglima mengingatkan.

Bagi prajurit yang masih melanggar akan dikenakan tindakan disiplin dan proses selanjutnya diserahkan kepada Ankum masing-masing untuk ditindaklanjuti.

Menurut Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto, selain pengaruh faktor cuaca dan curah hujan di wilayah yang tidak menentu di Surabaya dan sekitarnya, faktor kedisiplinan dan kesiapan kendaraan juga sangat mempengaruhi terjadinya Laka Lantas.

"Untuk itu seluruh prajurit diharapkan harus senantiasa berhati-hati dan memacu kendaraan dengan kecepatan yang masih dapat terkontrol" ujar Komandan Satlinlamil Surabaya saat apel siaga operasi gaktib. (Dispen Kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved