Senin, 20 Januari 2020 - 19:54:12 WIB
RCTI bersama Billboard Indonesia Mempersembahkan Billboard Indonesia Music Awards 2020
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: MUSIK

Kabar-kini.com -Jakarta - Untuk pertama kalinya di Asia dan Indonesia sebuah penghargaan musik kelas dunia, RCTI bersama Billboard Indonesia mempersembahkan
Billboard Indonesia Music Awards 2020 sebagai ajang penghargaan dan bentuk apresiasi kepada musisi Indonesia yang selama ini telah memberikan dedikasi waktu dengan berkarya. menciptakan lirik dan lagu yang menjadi inspirasi banyak orang yang akhirnya masuk di Billboard Indonesia TOP 100.

Billboard yang dikenal sebagai salah satu penggerak tangga lagu populer di bisnis musik dunia, menjadi barometer bagi para musisi atas kesuksesan karya lagunya. Kehadiran program Billboard Indonesia Music Awards ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kreativitas para insan musik di Tanah Air.

"Bedanya dengan tahun ini perjuangan panjang, dari segi nominasi lagu yang mungkin bertanya kenapa ada Panbers, ini uniqueness-nya dari Billboard Music Award buat kita enggak ada batasan waktu. Penghitungan datanya diambil dari berbagai platform di mana musik itu dimainkan sehingga hasilnya sangat akurat," ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 20 Januari 2020.

Dini mengatakan, adanya ekpektasi untuk bisa memberikan lebih dari apresiasi karena musik itu tak berbatas waktu. "Kita harapkan semakin ke depan musisi dari berbagai usia dan berbagai genre," ucapnya

"RCTI bersama Billboard Indonesia sangat bangga bisa mempersembahkon sebuah penghargaan musik kelas dunia untuk pertama kalinya di Asia dan Indonesia kepada musisi - musisi tanah air melalui Billboard Indonesia Music Awards. Billboard yang dikenal sebagai salah satu penggerak tangga Iagu popular di bisnis musik dunia, menjadi barometer bagi para musisi atas kesuksesan karya Iagunya. Semoga dengan hadirnya program Billboard Indonesia Music Awards ini dapat membangkitkan semangat dan kreatmtas para insan Musik di tanah air" ujar Kanti Mirdiati, CEO RCTI.

Malam puncak perhelatan perdana Billboard Indonesia Music Awards 2020 akan disiarkan langsung oleh RCTI pada tanggal 26 Februari 2020 dengan penampilan dari para nominasi.

Later belakang hadimya penghargaan muslk kelas dunia ini dimulai sejak pertama kali muncul dan menyapa pecinta musik di Indonesia, salah satu harapan terbesar yang disematkan pada Billboard Indonesia adalah munculnya tangga Iagu kredibel yang tak hanya menjadi acuan lagu-Iagu terpopuler saat ini tapi juga menjadi titik temu antar pelaku Industri musik dan meningkatkan motivasi dunla bisnis musik dalam negeri yang terus berkembang.

Program Billboard Indonesia TOP 100 yang sejak diluncurkan edisi perdananya pada tanggal 25 September 2019 telah menjadi barometer 100 lagu terpopuler tIap minggu dari musisi Indonesia di semua lintasan genre yang diperingkat dengan menggabungkan banyak data
sehingga mencetak total skor.

"Harapan Billboard Indonesia dan RCTI dengan adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini makin membuat musik Indonesia sehat dan tampil dengan beragam warnanya dan memberikan kesejahteraan yang bakk dengan tata kelola musik di Indonesia yang transparan dan bertangaung jawab,"papar Adib Hidayat selaku Editor-In-Chlef Billboard lndonosia.

Pada tayangan perdana Blllbolrd lndononesia Music Awards 2020, nominasi dari 13 kateyana dikeluarkan (kecuali Lifetime Achlevament Category) diperoleh dari penghitungan berbagai sumber data (Music Streaming Platform, Video Streaming Platform.

Karaoke, Social Media Engagement (Twitter, lnstagram, Facebook) untuk Top Sosial Artis Awards) selama periode Februari 2019 Desember 2019.

Kemudian dilakukan proses vote selama periode 20 Jan -20 Feb 2020 (Jam 00.00 WIB) m platform lnstagram (offical RCTI), Facebook (fan page RCTI) dan aplikasi RCTI+ untuk menentukan pemenang Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Perhitungan hasil vote di platform sosial media dilakukan oleh lembaga independen Provetic. Data hasil perhitungan vote di semua platform dilakukan proses verjfikasi oleh auditor independen untuk lebih menjaga independensi awarding ini. (Waris)


    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved