Rabu, 22 Januari 2020 - 17:38:36 WIB
ANAK-ANAK RA AZZAKIYAH BELAJAR KAPAL PERANG DI KOLINLAMIL
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Kabar-kini.com, Jakarta, 22 Januari 2020 -- Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali menerima kunjungan edukasi 50 murid Raudhatul Athfal Az-Zakiyah Pondok Kelapa Jakarta Timur yang didampingi orang tua dan guru di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (21/1).
Kunjungan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu program sekolah taman kanak-kanak Islam yang bertujuan untuk memberikan pengenalan sejak dini kepada anak-anak tentang pengetahuan kelautan dan kebaharian khususnya TNI Angkatan Laut.

Kedatangan anak anak Raudhatul Athfal Az-Zakiyah ke Kolinlamil disambut Perwira Staf Potensi Maritim yang membidangi pembinaan ketahanan wilayah Spotmar Kolinlamil. Selain juga didampingi anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang merupakan staf Potensi Maritim Kolinlamil.

Saat tiba di Mako Kolinlamil, mereka diberikan pemahaman tentang kebaharian dan pengenalan Kolinlamil beserta alutsista yang dimiliki seperti kapal perang (KRI) yang berada dibawah kendali Kolinlamil.

Selanjutnya anak-anak usia dini ini diajak untuk naik ke KRI Banda Aceh yang merupakan salah satu kapal teladan TNI AL 2019.
Dengan gembira dan suka ria, puluhan anak-anak TK Islam di Pondok Kelapa ini berebut untuk lebih dulu naik ke kapal perang kebanggaan nasional yang dibangun di dalam negeri.

Saat masuk melalui rampa lambung kiri, para pelajar Raudhatul Athfal Azzakiyah ini diterima Lettu Laut (E) Supriyanto yang sedang menjadi Perwira Jaga KRI. Mereka diterima di Tank Deck dan diberikan penjelasan tentang tata tertib berada di Kapal. Selanjutnya anak-anak taman kanak-kanak tersebut diajak ke anjungan oleh salah seorang anggota Kowal KRI untuk dikenalkan tentang KRI Banda Aceh 593 dari mulai pembuatan hingga pengalaman operasinya.

Dengan gaya yang seperti seorang guru taman kanak-kanak, Bintara Kowal KRI ini menyampaikan penjelasan tentang KRI Banda Aceh 593 dengan bahasa yang mudah dimengerti mereka. Usai diberikan pengetahuan tentang kapal, mereka pun diajak berkeliling Kapal perang berjenis Landing Platform Docking atau kapal angkut, kapal Ampibi, tank dan Helikopter untuk docking dalam melaksanakan serbuan dari laut ke darat

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. selalu membuka kesempatan kepada masyarakat baik pelajar, mahasiswa maupun umum untuk berkunjung ke Mako Kolinlamil.

"Hal tersebut untuk menanamkan sejak dini kepada anak‚Äďanak tersebut jiwa semangat dan cinta bahari," ujar Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved