Senin, 17 Februari 2020 - 16:49:43 WIB
LATOPSMATLA INTELIJEN KOLINLAMIL TINGKATKAN MENTAL DAN NALURI PERSONEL INTELIJEN
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Kabar-kini.com, Jakarta, 17 Februari 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Latihan Intelijen ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung kebiajakan perencanaan TNI Angkatan Laut. Dan dari latihan ini diharapkan akan diperoleh personel intelijen dan Lidpamfik Disprov Kolinlamil yang professional dengan mental dan naluri intelijen yang tinggi.

Demikian disampaikan Asisten Intelijen Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (E) Bambang Suseno Indro P, S.H. saat menutup Latihan Interoperabilitas dan Sinergitas Intelijen tingkat I tahun 2020 di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/7).

Lebih lanjut dikatakan bahwa setelah latihan ini, para personel yang terlibat mampu memberdayakan segala potensi yang ada sebagai sarana dan prasarana mendukung kegiatan pengamanan seluruh aspek kegiatan dan operasi Kolinlamil.
“Perlu adanya kreatifitas dan improvisasi masing-masing personel, terutama dalam penugasan yang sebenarnya” tandas Asintel Pangkolinlamil.

Latihan ini melatih sistem interoperabilitas dan sinergitas antar bagian untuk pengambilan keputusan dan kebijakan bagi pemimpin. Untuk itu interaksi antar satuan kerja menuntut kemampuan dan ketrampilan yang mampu menjamin kehandalan (reliability) serta kelenturan (fleksibilitas) dalam menjalin komunikasi dan koordinasi serta didukung dengan kesepakatan dalam penyelenggaraan mekanisme tata hubungan kerja sehingga dapat memberikan manfaat secara proporsional dikedua sisi.

Metode dalam pelatihan ini menggunakan model pelatihan modern dengan istilahnya playing by learning, learning by doing dan berbagai metode yang telah dikemas sedemikian rupa.

"Latihan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan profesionalalisme prajurit intelijen Kolinlamil. Berbagai metode pengajaran diadopsi disesuaikan dengan tujuan dan sasaran latihan dengan menitikberatkan pada pembentukan mental dan naluri intelijen untuk kepentingan penyelenggaraan pengamanan seluruh aspek kegiatan Kolinlamil," jelasnya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono., S.E., M.M. menegaskan bahwa Latihan Intelijen dilingkungan Kolinlamil untuk melatih jajarannya dalam merespon perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran global, regional dan nasional yang semakin kompleks dan beragam memerlukan kinerja intelijen di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, yang mampu untuk menilai. Selanjutnya memberikan informasi dan saran tindak ke komando secara profesional.

"Latihan Intelijen ini untuk melatih jajaran Kolinlamil dalam merespon perkembangan lingkungan strategis baik tataran global, regional dan nasional" kata Panglima Kolinlamil.

Latihan Operasi Matra Laut Intelijen berlangsung selama seminggu yang diikuti oleh jajaran Intelijen dan Dinas Provoos. (Dispen Kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved