Senin, 17 Februari 2020 - 16:55:45 WIB
ASINTEL PANGLIMA KOLINLAMIL BACAKAN AMANAT KASAL UPACARA BENDERA 17-AN
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Kabar-kini.ckm, Jakarta, 17 Februari 2020 --- Satya Wira Jala Dharma. Asisten Intelijen Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Kolonel Laut (E) Bambang Suseno Indro P., S.H. bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara bendera 17an bulan Februari 2020 di lapangan Mulyono Silam, Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/2).

Upacara bendera yang diikuti oleh seluruh jajaran Kolinlamil yang terdiri dari Kompi Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS ini dengan komandan upacara Mayor Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A. yang sehari – hari menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Manado 537.

Asintel Panglima Kolinlamil yang mewakili Panglima Kolinlamil menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Laut menggaris bawahi 2 isu keamanan yang menjadi trend isu dunia hingga ke Indonesia. Wabah virus novel-corrona atau istilah kedokterannya covid-19, merupakan masalah yang harus dicegah penyebarannya karena wabahnya telah mengakibatkan korban dalam angka yang cukup besar. Sehingga kita harus memahami pencegahan penyebarannya, pembatasan terhadap pasien terjangkit dan menghindari wilayah yang menjadi endemik.

“Jaga kebersihan lingkungan dan kesehatan kita masing-masing. Selain itu jaga situasi dengan tidak memperkeruh penyebaran berita yang menyesatkan (hoax) terkait isu corona” kata Asintel Panglima Kolinlamil.

Lebih lanjut alumni AAL angkatan 39 tahun 1993 ini mengajak jajaran Kolinlamil untuk mewaspadai penggunaan senjata dan amunisi, terkait kejadian penembakan warga sipil di Thailand yang mengejutkan dunia internasional.

“Agar para Komandan satuan secara berkala dan ketat untuk mengawasi penggunaan amunisi dan senjata. Kompetensi penggunaan senjata setiap prajurit harus melalui mekanisme dan prosedur yang berlaku” kata Asintel menyampaikan arahan Kasal.
Selain itu menghadapi tantangan yang semakin Kompleks menuntut TNI AL untuk mampu mengikuti perkembangan situasi dan kondisi khususnya dalam era revolusi industry 4.0 ini. Untuk itu segala daya upaya secara bersama diperlukan untuk mewujudkan Angkatan Laut yang efektif, efisien dan berkinerja tinggi untuk mendukung berbagai kebijakan pemerintah.

Apalagi pemerintah telah mencanangkan tema “SDM unggul, Indonesia Maju” yang berfokus kepada peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia. Sebagai bentuk implementasinya, maka seluruh program harus tersinkronisasi dan berorientasi kepada peningkatan kapabilitas dan kapasitas kekuatan Angkatan Laut yang didasari oleh Sumber Daya Manusia yang professional. Komponen dan bermoral, diikuti dengan peningkatan kesejahteraan prajurit.

Sumber Daya manusia merupakan investasi yang terbaik yang dapat mendorong kemajuan organisasi. Oleh karena itu pembangunan SDM TNI AL harus menjadi perhatian ke depan, sehingga kita dapat menciptakan prajurit matra laut yang professional, kompeten dan bermoral. Turut hadir dalam upacara ini para Kadis/Kasatker dan Komandan KRI yang berada dipangkalan Jakarta. (Dispen Kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved