Senin, 17 Februari 2020 - 19:42:48 WIB
KEMENKOMINFO RI SIAP DUKUNG LATIHAN MULTILATERAL NAVAL EXERCISE KOMODO 2020
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.

Kabar-kini.com, Kemenkominfo RI siap mendukung latihan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020 yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut. Hal tersebut disampaikan Bambang Gunawan selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan Kemenkominfo saat rapat koordinasi dengan tim MNEK dari TNI Angkatan Laut di Kantor Kemenkominfo, Senin (17/2).

Kegiatan rapat koordinasi ini membahas tentang rencana pelaksanaan kegiatan Latihan yang digelar TNI Angkatan Laut yaitu Latihan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020. Dimana latihan ini fokus kepada latihan non tempur yang kegiatannya berkaitan dengan pelayanan medis, bakti sosial, kesehatan, pemberdayaan kapasitas wilayah dan juga berkaitan dengan penanganan penanggulangan kemanusiaan akibat bencana alam di laut maupun di pesisir.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah event besar sehingga perlu publikasi yang massive. “Tentunya Kemenkominfo dalam hal ini akan mendukung publikasi event MNEK kepada masyarakat luas. Kemenkominfo akan mendukung media center sebagai pusat akses pelayanan informasi,” ujarnya. Dalam rapat tersebut juga dipaparkan mengenai garis besar kegiatan MNEK yang disampaikan secara detail oleh Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Fajar Tri Rohadi agar publikasi berita dan informasi lebih tepat sasaran dan efektif.

Kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020 merupakan latihan Angkatan Laut dalam rangka pembinaan kekuatan dan juga berkaitan dengan implementasi fungsi diplomasi Angkatan Laut kepada negara-negara sahabat. Hal ini memberikan kontribusi kepada negara untuk menunjukan eksistensinya sekaligus sebagai sarana komunikasi diplomasi maritim untuk dapat memberikan pengaruh positif terhadap dunia internasional. Kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan wilayah perairan Indonesia kepada negara-negara lain sekaligus mengangkat potensi pariwisata dan budaya Indonesia.

Kegiatan rapat dari pihak TNI Angkatan Laut dihadiri oleh Kadisinfo Koarmada I Kolonel (KH) Bayu Kurnianto, S.Kom., M.T.I., Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Fajar Tri Rohadi, Kasi Lipbra Subdispenum Dispenal Letkol Laut (KH) Wayan, Mayor Laut (E) Ade Toshio Fadly, S.E., dan dari pihak Kemkominfo dihadiri oleh Bambang Gunawan selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan, Drs. Disdik Sadaka, M.M., selaku Kasubdit Pertahanan dan Keamanan Ditjen IKP Kemkominfo RI, dan Fouri Gesang Sholeh selaku Kasubag Tata Usaha Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved