Senin, 23 Maret 2020 - 21:41:31 WIB
Kunker Perdana ke Pegaf, Kasdam XVIII/Kasuari Tinjau Lokasi Markas Kodim Pegaf
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Kabar-kini.com, Pegaf. kasuari18-tniad.mil.id – Sejak dilantik sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari pada Jumat (10/1/2020) lalu, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Ferry Zein untuk pertama kalinya mengunjungi Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

Pegaf adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua Barat, dengan ibukota yang terletak di Anggi.

Kabupaten Pegaf merupakan pemekaran dari Kabupaten Manokwari dan resmi dimekarkan pada 25 Oktober 2012.

Dalam kunjungan kerja (Kunker) perdananya di Pegaf ini, Kasdam Brigjen TNI Ferry Zein didampingi Asisten Logistik (Aslog) Kasdam Kolonel Kav Aloysius Nugroho, Kepala Perhubungan Kodam (Kahubdam) Kolonel Chb Heru Amrullah, dan Kepala Peralatan Kodam (Kapaldam) Kolonel Cpl Heri Purwanto, S.I.P.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P., dalam siaran persnya menyebutkan bahwa kunker Kasdam XVIII/Kasuari ke Pegaf adalah untuk melihat langsung lahan yang akan digunakan sebagai lokasi pendirian markas Kodim Pegaf, yang rencananya akan diresmikan pada Semester II Tahun Anggaran (TA) 2020.

“Pada kunjungannya ke Kabupaten Pegaf kali ini, Kasdam XVIII/Kasuari juga melakukan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada para Prajurit Koramil 1801-06/Anggi, personel Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim Persiapan, dan personel Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan),” kata Andi Gus.

Adapun materi yang disampaikan Kasdam dalam arahannya kepada para prajurit tersebut, dijelaskan Kapendam meliputi:

> Perkembangan situasi saat ini, terkait wabah Virus Corona (Covid-19) agar seluruh prajurit diperintahkan untuk menjaga kesehatan diri masing-masing selama menjalani penugasan.

> Personel Satgas Pamrahwan dalam berbagai kegiatan taktis pengamanan wilayah dan daerah rawan, agar dilaksanakan sesuai Prosedur Tetap (Protap), misalnya patroli dan yang lainnya.

> Personel Satuan BKO Kodim Persiapan dipesankan agar melaksanakan koordinasi intensif dengan Pemerintah Daerah setempat dan masyarakat, terkait penyiapan lahan dan rencana peresmian Kodim Pegaf pada Semester II 2020 mendatang.

> Komando Atas akan tetap mendukung hak-hak personel Satuan BKO Kodim dan Koramil Persiapan selama penugasan di wilayah Papua Barat.

Kunker Kasdam dan rombongan dari Kodam XVIII/Kasuari ke Kabupaten Pegaf dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu (21-22/3/2020) dengan rute perjalanan yang diawali dengan mengunjungi Koramil 1801-02/Warmare. Selanjutnya menuju Kabupaten Pegaf untuk meninjau lokasi pembangunan markas Kodim Pegaf, lalu Kasdam memberikan pengarahan kepada para prajurit di Koramil 1801-06/Anggi.

"Sebelum kembali ke Markas Kodam XVIII/Kasuari di Manokwari, Kasdam dan rombongan singgah ke pos Satuan BKO Koramil Persiapan Anggi Gida yang berada di Gida," pungkas Kapendam XVIII/Kasuari.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved