Selasa, 30 Juni 2020 - 19:15:01 WIB
DETEKSI COVID-19 MASA NEW NORMAL KOLINLAMIL GELAR RAPID TEST MASSAL
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.

Kabar-kini.com, Jakarta, 30 Juni 2020 --Satya Wira Jala Dharma. Menuju pemberlakuan tatanan New Normal di Jakarta, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M. meyakinkan seluruh prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil terbebas dari wabah Covid-19, dengan melaksanakan rapid test massal di Awning Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Selasa (30/6).

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M. kian fokus memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dilingkungan Kolinlamil yang berada dilingkungan staf Mako maupun unsur-unsur KRI. Pemeriksaan massal terhadap Prajurit Kolinlamil dilakukan sebagai salah satu upaya cegah dini atau langkah preventif bagi prajurit , PNS dan keluarganya.

Panglima Kolinlamil juga memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Ari Widiyasa, Sp. OG untuk melaksanakan Rapid Test bagi prajurit Satlinlamil Jakarta dan Satlinlamil Surabaya yang sekaligus sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-59 Kolinlamil.
Dalam tes tersebut, pihak Diskes Kolinlamil berhasil menscreening 547 prajurit, PNS dan anggota jalasenastri setelah sebelumnya seluruh prajurit dan PNS wajib mengisi identitas diri di formulir yang telah disediakan sebagai salah satu prosedur pelaksanaan rapid test.

Untuk hasil tes, Kadiskes Kolinlamil mengatakan bahwa untuk Mako dan Satlinlamil Jakarta tidak ada prajurit yang terindikasi virus covid 19.
“Hasil rapid test tadi pagi hasilnya seluruhnya negatif. Ini menunjukan para prajurit telah menerapkan protokol kesehatan yang diarahkan pemerintah” kata Kadiskes Kolinlamil.

Setelah selama 3 bulan melaksanakan kegiatan work from home, sekarang arahan dari pemerintah Pusat memberlakukan New Normal, secara bertahap dijalankan oleh prajurit sampai diberlakukan Fase new normal, tetap harus memakai masker, physical distancing, mencuci tangan, dan membawa alat pribadi masing-masing dari rumah.

Pemeriksaan rapid test sangat penting dilaksanakan, mengantisipasi prajurit Kolinlamil ketika berinteraksi dengan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk antisipasi dini agar prajurit yang berada di lapangan bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

Kolinlamil juga melakukan pengecekan suhu tubuh setiap harinya kepada seluruh personel sebelum masuk ke Mako. Begitu juga dengan tamu wajib dicek suhu tubuh. Penyemprotan disinfektam secara berkala, baik di lingkungan kantor maupun perumahan, serta wajib cuci tangan dan memakai masker.

"Minimal kita mengamankan lingkungan dan keluarga sendiri dari penularan covid-19. Baru kita turun ke tengah masyarakat melakukan sosialisasi," ujar Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved