Senin, 06 Juli 2020 - 19:19:51 WIB
Guspurla Koarmada I Bersama Lanal Ranai Bagikan Sembako Peralatan Sekolah Kepada WargaCemaga Natuna
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.


Kabar-kini.com, Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I bersama Lanal Ranai membagikan paket sembako dan peralatan sekolah bagi warga dan pelajar terdampak Covid-19 di Kawasan Objek Wisata Pulau Akar, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Senin (6/7/2020).

Penyerahan bantuan paket sembako dan peralatan sekolah ini diserahkan secara simbolis oleh Asintel Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Danlanal Ranai, Komandan KRI Yos Sudarso-35, dan Camat Bunguran selatan kepada perwakilan masyarakat dan pelajar.

Dalam sambutannya, Danguspurla Koarmada I yang diwakili Asintel Danguspurla Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Koarmada I terhadap warga terdampak Covid-19 yang berada di daerah pesisir yang merupakan binaan dari TNI Angkatan Laut.

TNI AL melalui Guspurla Koarmada I, KRI Yos Sudarso-353, dan Lanal Ranai memberikan kepedulian terhadap masyarakat dalam bentuk sembako dan perlatan sekolah. “Kami harapkan bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dan paket bantuan peralatan sekolah dapat membantu anak-anak dalam menimba ilmu,” ujar Kolonel Ivong.

Sementara itu, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Koarmada I ini merupakan bantuan rutin yang dilaksanakan TNI AL dalam bagian tugasnya menjaga perairan Indonesia. Melalui bantuan itu TNI AL juga berupaya menjadi bagian dari masyarakat.

“Masyarakat nelayan tidak perlu takut dan khawatir untuk mencari ikan hingga ke perbatasan negara Indonesia, karena TNI AL tidak hanya menjaga perairan tapi juga menjaga keselamatan para nelayan Indonesia dari gangguan nelayan asing saat melakukan aktivitas di laut. TNI AL akan berupaya memberikan rasa tenang dan nyaman terhdapa masyarakat dan nelayan dalam mencari nafkah di laut,” ujar Danlanal Ranai.

Pada kesempatan tersebut, pihak KRI Yos sudarso-353 membagikan masker kepada warga serta pelajar penerima bantuan. Dilanjutkan dengan meninjau Kawasan Obyek Wisata Pulau Akar.

Kegiatan dihadiri oleh Asintel Danguspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Komandan KRI Yos Sudarso-353 Letkol Laut (P) Maman Nurahman, Camat Bunguran Selatan Faisal, dan Kepala Desa Cemaga Fiter Hadison, serta Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat).

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved