Selasa, 07 Juli 2020 - 15:28:14 WIB
KRI BANDA ACEH 593 SANDAR DI MAKASSAR DEBARKASI YONIF 721 MAKASSAU YANG PURNA TUGAS
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.



Kabar-kini.com, Jakarta, 7 Juli 2020 -Satya Wira Jala Dharma. KRI Banda Aceh 593 sandar di Pelabuhan Hatta, Makssar, Senin (6/7). KRI Banda Aceh 593 yang dikomandani Letkol Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Hanla) sandar di Makassar dalam rangka melaksanakan tugas pokok Komando Lintas Laut Militer sebagai pelaksana angkutan laut militer sesuai Peraturan Presiden no 66 tahun 2019.

Saat tiba di Dermaga Pelabuhan Hatta, KRI Banda Aceh 593 melaksanakan debarkasi personel dan material Batalion Infanteri 721 Makkassau yang purna tugas operasi Satgas Pamtas RI - PNG sektor selatan tahun 2020.

Upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG yang disambut Pangdam XIV Hasanudin Mayjen TNI Andi Summangerukka ini agak berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, dikarenakan saat ini di Makassar masih berstatus siaga terhadap penyebaran Covid-19 dan tetap wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Oleh karena itu, Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Makassar bersama dinas terkait menyambut kedatangan satgas dengan melakukan pemeriksaan dan sterilisasi saat personel maupun materiil yang diturunkan dari KRI Banda Aceh 593.

Komandan KRI Banda Aceh 593 mengatakan selama lintas laut dari dermaga Merauke berjalan dengan lancar dan aman. Seluruh prajurit dalam kondisi yang sehat, mereka mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Selama lintas laut mereka tidak ada yang sakit karena melaksanakan kegiatan fisik berupa senam dan berjemur,” tambahnya.
Panglima Kolinlamil Laksma TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M menekankan bahwa selama penugasan agar memperhatikan protokol kesehatan, menjaga hidup sehat, memelihara kondisi fisik dan daya tahan tubuh.

“Selain menjalankan tugas mendukung angkutan laut militer Satgas Pengamanan perbatasan, personel KRI Banda Aceh 593 juga harus membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan pemutusan mata rantai covid 19 dengan protokol kesehatan yang benar dengan social distancing serta kebiasaan hidup sehat, sehingga dapat membantu menghentikan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat melalui koordinasi dengan aparat Komando wilayah dan pemerintah daerah setempat,” kata Panglima Kolinlamil berpesan. (Dispen Kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved