Selasa, 14 Juli 2020 - 16:48:42 WIB
Latihan Bersama Bakamla RI - Japan Coast Guard Resmi Ditutup
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.



Kabae-kini.com, Jakarta, Kamis 9 Juli 2020 (Humas Bakamla/Indonesian Coast Guard),---

Latihan Bersama Bakamla RI dengan Japan Coast Guard (JCG) resmi ditutup oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., dan Komandan JCG Admiral Okushima Takahiro, yang dilakukan secara daring menggunakan video conference Long Distance Learning (LDL) di masing-masing kedua negara, Kamis (9/7/2020).

Latihan bertajuk Traning for Maritime Law Enforcement yang
melibatkan personel Mabes Bakamla RI, Kantor Kamla Zona Maritim Bakamla RI, Pangkalan Armada Bakamla RI dan para pengawak kapal negara itu berlangsung selama 4 hari sejak 6 Juli lalu.

Menurut Kepala Bakamla RI, latihan ini merupakan program kerja sama latihan antara Bakamla RI dengan Japan Coast Guard dalam upaya meningkatkan kemampuan para personel Bakamla RI yang terlatih dan kompeten terhadap peran dan tugas menjaga keamanan dan keselamatan wilayah maritim Indonesia secara professional.

Lebih lanjut, Laksdya Aan Kurnia dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini bukan hanya sekedar untuk meningkatkan pemahamam terhadap aspek hukum laut internasional dan penerapannya namun juga ajang untuk mempererat kerjasama pelatihan dengan JCG.

“Dengan terlaksananya pelatihan ini, saya berharap dapat menciptakan ide-ide untuk pembentukan kerja sama baru, yang mungkin dapat diimplementasikan di masa mendatang, khususnya dalam bidang keamanan dan keselamatan laut di Kawasan,” harapnya.

Sementara itu Komandan JCG Admiral Okushima Takahiro menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta pelatihan Traning for Maritime Law Enforcement yang telah menyelesaikan pelatihan selama 4 hari.
.
“Saya merasa senang karena pada pelatihan ini berjalan sukses tanpa ada masalah, pengetahuan dan teknik yang diperoleh selama pelatihan kali ini semoga bisa membantu aktivitas di lapangan Bakamla RI dan hal ini merupakan kebahagian bagi kami,” ucapnya.

“Di dalam situasi seperti ini kita harus menjalin kearifan antar negara melalui kerja sama agar terwujud keamanan laut setiap negara dan pertemuan dengan Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia secara online kali ini sesuatu yang sangat berarti bagi kami,” kata Komandan JCG Admiral Okushima Takahiro.

“Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada Japan International Cooperation Agency (JICA) atas dukungan dalam pelatihan kali ini dan saya berharap hubungan kerja sama antara Bakamla RI dan Japan Coast Guard menjadi semakin kokoh, kemudian saya berharap semua yang hadir pada saat ini dalam keadaan sehat dan Bahagia,” tutupnya.

Acara penutupan latihan bersama Traning for Maritime Law Enforcement antara Bakamla RI dengan JPG diakhiri dengan photo Bersama secara virtual.

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved