Jumat, 24 Juli 2020 - 07:01:29 WIB
Masa Pandemi, Ancol Salah Satu Tempat Untuk Meningkatkan Imun
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA


Kabar-kini.com, Jakarta -Menghilangkan kepenatan setelah menjalani rutinitas sehari-hari, khususnya di Jakarta, bisa dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan menghabiskan waktu untuk berolahraga maupun sekedar menikmati suasana di sebuah taman.

Mendengarkan kicauan burung, merasakan desiran angin dan yang terpenting adalah dapat menghirup udara segar sangat baik bagi tubuh dan pikiran. Terlebih di masa pandemi ini, penerapan gaya hidup sehat sangat dianjurkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

Jakarta memiliki sebuah taman yang luas dan menjadi pilihan yang tepat untuk berolahraga. Kawasan tersebut adalah Taman Impian Jaya Ancol. Sebuah destinasi wisata terpadu dan terbesar di Indonesia yang memiliki pantai dengan hamparan pasir putih yang luas di Jakarta," kata Rika Lestari dalam rilisnya yang diterima redaksi Harianasional, Kamis (23/7/20).

Lebih lanjut Rika menambahkan, "Berbagai fasilitas telah disiapkan demi mendukung gaya hidup sehat dengan berolahraga di kawasan Ancol. Salah satunya adalah area Pantai Timur yang telah direvitalisasi menjadi area multifungsi dengan nuansa alam yang bernama Symphony of The Sea. Terletak persis di tepi pantai, Symphony of The Sea memiliki luas 51.000 meter persegi dan terbagi atas 3 area yaitu Stone, Water & Sand dan Forest," ungkap Rika.

Menurut Rika, masing-masing area memiliki karakter sendiri yang merupakan elemen baru menceritakan harmoni antara alam dan manusia. Pada area ini pengunjung dapat jogging, bersepeda ataupun yoga sambil menikmati segarnya udara pantai. Waktu terbaik adalah di pagi hari sebelum pukul 09.00 WIB serta sore hari setelah pukul 16.00 WIB," terangnya.

Dalam kesempatan . Febrina Intan, Direktur Marketing Taman Impian Jaya mengatakan, Selain itu, Ancol juga memiliki spot lain yang dapat menjadi pilihan untuk berolahraga yaitu Allianz Ecopark. Terletak berdekatan dengan Dunia Fantasi, taman seluas 20 hektar ini dipenuhi dengan banyak pepohonan hijau dan teduh yang menyejukkan. Allianz Ecopark memiliki jogging track sepajang 2,2 Km," terangnya.

Terdapat pula jalur sepeda yang terpisah untuk kenyamanan pengunjung. Fasilitas pendukung olahraga lainnya, terdapat taman fitness yang bisa digunakan secara cuma-cuma oleh para pengunjung. Suasananya yang seperti bukan di perkotaan menjadikan taman ini pilihan yang sangat tepat untuk berolahraga," jelas Febri.

Taman ini juga memiliki kanal air yang dilengkapi dengan dermaga untuk memberikan ruang interaksi pengunjung dengan ikan-ikan yang terdapat di dalamnya. Selain itu terdapat juga dua unit rekreasi yang bisa menjadi pilihan berlibur bagi keluarga dengan anak kecil yaitu Faunaland Ancol dan Learning Farm. Allianz Ecopark merupakan kawasan hasil dari pengalihfungsian Padang Golf Ancol menjadi sebuah sarana rekreasi terbaru yang menawarkan nilai-nilai edukasi (edutainment) dan petualangan (adventure) dengan pendekatan green lifestyle. Bekerjasama dengan Allianz Indonesia, kehadiran Allianz Ecopark bertujuan untuk dapat membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan terlindungi," tuturnya.

Pemanfaatan ruang terbuka hijau ini kini menjadi oase di tengah Jakarta dan menjadi rumah bagi bermacam-macam biota liar. Allianz Ecopark buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB," tutup Febri.(Red)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved