Selasa, 28 Juli 2020 - 17:18:38 WIB
Angkutan Barang Menggunakan Kereta Api di Daop 1 Jakarta
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN


4 Stasiun Di Area Daop 1 Jakarta Layani Angkutan Barang Retail Dengan Tarif Murah Lewat Rail Express

Kabar-kini.com, Rail Express merupakan layanan angkutan barang station to station dengan harga terjangkau. Di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta loket Rail Express dapat dilayani di 4 stasiun antara lain, Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Cikampek.

Selain komoditi produk industri, Rail Express juga menyediakan layanan hampir semua jenis barang retail di antaranya paket, motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan, dan lainnya. Keunggulan angkutan barang menggunakan kereta api (KA) selain dapat mengangkut dalam jumlah banyak juga lebih aman, cepat dan tepat waktu.

PT KAI Daop 1 pada periode 1 Juni s.d 27 Juli 2020 telah mengangkut sebanyak 5.422 ton berbagai jenis angkutan melalui Rail Express.

Tarif murah menjadi salah satu keunggulan Rail Express, misalnya untuk rute Jakarta ke Bandung tarifnya hanya Rp600/kg, Jakarta ke Surabaya hanya Rp1.500/kg dan Jakarta ke Malang hanya Rp1.700/kg. Tarif yang dikenakan adalah minimal 5 kg, kecuali untuk angkutan motor dihitung berdasarkan kapasitas CC.

Meski murah, KAI tetap menjamin keamanan barang dan selalu memberikan pelayanan yang maksimal. Pelanggan cukup menyerahkan barang ke loket Rail Express di stasiun dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan.

Layanan Rail Express tersedia di 60 stasiun di Pulau Jawa Khusus untuk bahan pangan, Rail Express melayani pengiriman bahan pokok, biji-bijian, buah, hewani, makanan olahan, rempah-rempah, sayur, susu, dan telur. Rail Express membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para pelanggan KAI untuk mengirim berbagai jenis komoditi termasuk hortikultura seperti mangga, jeruk, jamur, bawang, dan sebagainya ke berbagai tujuan.

Pelanggan tidak perlu khawatir untuk mempercayakan pengiriman barang melalui Rail Express, sebab KAI senantiasa menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Pada loket pelayanan Rail Express, KAI menerapkan social distancing, menyediakan fasilitas cuci tangan dan handsanitizer, petugas wajib menggunakan masker dan rutin diperiksa kesehatannya. Di samping itu, petugas tetap melakukan pemeriksaan barang dan menjaga kebersihan sarana angkutan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan Rail Express, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di (021) 121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. Dengan hadirnya layanan Rail Express ini, kami harap dapat membantu urusan pengiriman logistik masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru dengan murah, cepat, dan aman.

Cara pengiriman barang menggunakan Rail Express:
1. Penyerahan barang ke loket Rail Express,
2. Penimbangan barang dan penempelan stiker pada barang,
3. Pemuatan barang kedalam kereta bagasi,
4. Proses pengiriman barang,
5. Pembongkaran barang dari dalam kereta bagasi,
6. Pengambilan barang di loket Rail Express.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_ (Red)




    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved