Kamis, 30 Juli 2020 - 17:34:40 WIB
AKHIRI TUGAS PANGLIMA KOLINLAMIL LAKSDA TNI ABDUL RASYID PIMPIN SERTIJAB 3 JABATAN STRATEGIS
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NASIONAL.




Kabar-kini.com, Jakarta, 30 Juli 2020 ------- Diakhir jabatannya sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., memimpin Serah Terima 3 Jabatan strategis jajaran Kolinlamil, di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (30/7).
3 jabatan yang diserahterimakan Inspektur Kolinlamil, Komandan Satlinlamil Jakarta dan Komandan Detasemen Markas (Denmako).

Jabatan Inspektur Kolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han), CfrA kepada Kolonel Laut (S) Frendy Hotman S, S.E., CfrA, Komandan Satlinlamil Jakarta dari Kolonel Laut (P) Hery Winarno kepada Kolonel Laut (P) Dian Purnomo Sidhi dan Komandan Detasemen Markas (Denmako) dari Kolonel Laut (P) Dian Purnomo Sidhi kepada Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar, S.IP.
Kegiatan Sertijab 3 jabatan strategis ini, diawali dengan upacara yang berlangsung secara singkat dengan mengacu kepada protokol kesehatan yang ada sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Inspektur Kolinlamil yang baru Kolonel Laut (S) Frendy Hotman S, S.E. adalah alumni AAL tahun 1988 angkatan 33. Pria Medan ini menjabat Inspektur Kolinlamil yang baru dalam struktur organisasi validasi organisasi Kolinlamil yang rencananya menjadi Laksamana Pertama.

Sedangkan Komandan Detasemen Markas Kolinlamil yang baru Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar, S.IP. adalah alumni AAL 42 tahun 1996 yang sebelumnya berdinas di Badan Keamanan Laut (Bakamla) sebagai Kasubdit Reneva Opsudmar. Pamen dengan 3 melati dipundak ini sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Satlinlamil Jakarta Kolinlamil.
Sementara itu Komandan Satlinlamil Jakarta yang baru Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi adalah alumni AAL-43 tahun 1997 yang sudah tidak asing dilingkungan Kolinlamil dengan jabatan telah dilaluinya diantaranya Komandan KRI Teluk Hading-538 dan Komandan KRI Nusanive-973.

Meskipun sempat keluar dari lingkungan Kolinlamil dengan jabatan sebagai Komandan Lanal Nias namun Februari 2019 kembali ke Kolinlamil menjabat sebagai Komandan Denmako Kolinlamil.

Rangkaian kegiatan Sertijab 3 jabatan ini diwarnai dengan penandatanganan pakta integritas yang ditandatangani oelh ketiga pejabat tersebut. Turut hadir dalam upacara sertijab tersebut Kepala Staf Kolinlamil dan para pejabat utama Kolinlamil lainnya. (Dispen Kolinlamil)

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved