Jumat, 28 Agustus 2020 - 14:28:33 WIB
PANGLIMA KOLINLAMIL BERSAMA JAJARAN KOLINLAMILGOWES SEPEDA SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA



Kabar -kini.com, Jakarta, 28 Agustus 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Sambil Gowes atau bersepeda santai keliling kawasan Sunter hingga Tanjung Priok, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) dan jajarannya mensosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) menjaga kondisi fisik dengan berolahraga, Jumat (28/8).

Dengan menempuh jarak tempuh sejauh lebih kurang 25 kilometer, Panglima Kolinlamil, Kepala Staf Kolinlamil, pejabat utama dan para perwira di lingkungan Kolinlamil, mengawali gowes dengan Start Rumah dinas jabatan Panglima Kolinlamil - Jalan Yos Sudarso - Danau Sunter Utara – Danau Sunter Barat – R.E. Martadinata dan tiba di Mako Kolinlamil.
Di sela-sela Gowes Panglima Kolinlamil singgah di Danau Sunter yang merupakan salah satu lokasi latihan Tim Dayung Kolinlamil yang pengelolaannya bekerjasama dengan Pemda DKI Jakarta.

Orang nomor satu dilingkungan Kolinlamil ini meninjau para atlet dayung yang sedang berlatih, selain juga berinteraksi dengan beberapa pengunjung dan pedagang untuk memberikan himbauan kepada mereka agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan disiplin menjaga jarak untuk menghindari dan mencegah penularan Covid-19.

Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengatakan, Ia bersama jajarannya gowes sepeda sekaligus melakukan peninjauan dalam rangka memastikan sejauh mana masyarakat mampu beradaptasi dengan tatanan baru dalam mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

“Kolinlamil turut mendukung instruksi pemerintah untuk membantu pemerintah khususnya DKI Jakarta utamanya terkait Kedisiplinan Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran dan penularan COVID-19,” ujarnya.

Panglima Kolinlamil ingin menunjukan dan memberikan teladan kepada masyarakat TNI/TNI AL (Kolinlamil) sebagai yang terdepan dalam menerapkan protokol kesehatan agar wabah yang sudah mewabah selama 6 bulan ini dapat terputus mata rantainya. Meskipun begitu pihaknya masih melihat, banyak masyarakat yang berada di jalan-jalan belum menyadari dan belum mematuhi sepenuhnya penerapan Protokol Kesehatan.

Untuk itu, ia meminta agar seluruh masyarakat dapat mematuhi sesuai anjuran yang ditetapkan oleh pemerintah dalam percepatan pencegahan ancaman Covid-19, yakni dengan memakai masker apabila berada di tempat keramaian.

Selain itu, partisipasi aktif seluruh masyarakat untuk berkolaborasi bersama TNI-Polri dan Pemerintah dan petugas Gugus Tugas dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Mulai dari Physical Distancing (jaga jarak fisik), apabila tidak perlu tidak usah keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan memakai masker”, tegas Panglima Kolinlamil.

Pangkolinlamil dan jajarannya menyudahi gowes jumat paginya di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Dispen Kolinlamil).

    Home | Headline| Nasional| Megapolitan| Nusantara| Ekonomi| Teknologi| Profil| Lipsus| Hiburan| Sususunan Redaksi
    2014 KABAR KINI .com - All rights reserved