Connect with us

Nasional

Berbagi Tidak Harus Mewah, Makanan Sederhana Prajurit Untuk Warga Pegunungan Papua

Jakarta. Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Pos Yigi memberi warna baru kepada masyarakat di pegunungan tengah Papua. Berbekal hal yang sederhana, personel Pos Yigi berbagi makanan kepada anak-anak dan warga dengan tujuan memberi kebermanfaatan dimanapun berada meskipun melalui hal kecil dengan kata lain “Melakukan hal yang kecil dengan cinta yang besar”.

Kegiatan berbagi ini tujuan sejatinya adalah doa bersama untuk kelancaran dalam pembangunan kembali daerah Distrik Yigi yang sudah lama ditinggalkan oleh warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Selasa (20/12/2022).

“Momentum dalam kegiatan yang dilakukan oleh Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad intinya adalah doa bersama dengan masyarakat yigi dalam kelancaran membangun kembali daerah di Distrik Yigi, selain itu sebagai ajang Personel Satgas untuk semakin memupuk silaturahmi dengan masyarakat Distrik Yigi, ini adalah suatu hal yang positif,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda.,ST.Han mengatakan bahwa perekonomian masyarakat di Distrik Yigi Pegunungan Tengah Papua cukup rendah, apalagi dihadapkan dengan situasi di Distrik Yigi yang sudah lama ditinggalkan oleh warga, sehingga kami berusaha semaksimal mungkin berbagi meskipun hanya dengan hal yang sederhana.

“Dengan adanya keterbatasan baik dari segi perekonomian juga transportasi di Distrik Yigi membuat masyarakat kesulitan dalam mendapatkan logistik, kegiatan berbagi ini bertujuan untuk menambahkan moril bagi masyarakat Distrik Yigi agar lebih semangat lagi dalam membangun kembali daerah Distrik Yigi ini. Karena kita ketahui bersama untuk pembangunan kembali distrik Yigi menjadi seperti dahulu kala tidak bisa secepat apa yang kita bayangkan, sehingga harus dilakukan secara bertahap dan bertingkat, tentunya dengan kita bantu seoptimal mungkin,” ucap Danpos Yigi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional