Connect with us

Nasional

Danlantamal IX Hadiri Sertijab Pangkoarmada III di Lapangan Upacara Laut Arafuru Mako Koarmada RI

Fokusindonesia com, (Ambon). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Laticonsina, M.M., M.T. didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Widiya Said Latuconsina menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada I dan III, bertempat di lapangan Arafuru Mako Koarmada RI, Kamis (26/01/2023).

Adapun Sertijab tersebut, Panglima Komando Armada I dari Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah S.E.,M.A.P kepada Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc dan Panglima Komando Armada III dari Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP. M.Tr.Opsla kepada Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M.Han. yang dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto.

Sertijab diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan pataka, penanggalan penyematan tanda pangkat dan jabatan, penyerahan tongkat komando dan penandatanganan fakta integritas untuk pejabat baru.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada RI menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut pada dasarnya merupakan suatu proses dinamika organisasi, di sisi lain kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari pembinaan personel yang konsisten dan berkelanjutan, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin baik.

Pangkoarmada RI mengucapkan selamat kepada Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, atas jabatan yang baru sebagai Pangkoarmada I dan Laksamana Muda TNI Agus Hariadi sebagai Pangkoarmada III. Serta ungkapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah dan Laksamana Muda TNI Irvansyah atas jerih payah, dedikasi serta pengabdiannya selama memimpin dan menjalankan tugas sebagai Panglima Koarmada I dan Panglima Koarmada III yang menjadi tulang punggung pertahanan dan keamanan laut nusantara. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional