Connect with us

Nasional

Bakamla RI Dukung Kebijakan Panglima di Rapim TNI

Fokusindonesia.com, Jakarta, 10 Febuari 2023 (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard)—“Sebagai penjabaran pelaksanaan Rapim TNI Polri, hari ini kita laksanakan Rapim TNI yang intinya adalah penekanan-penakanan Panglima TNI pada seluruh jajaran TNI untuk bekal melaksanakan tugas 2023,”ujar Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat press conference dihadapan awak media.

Mengusung tema “TNI Patriot NKRI Siap Mendukung Pembangunan Nasional” Rapim TNI di selenggarakan bertempat Museum Satria Mandala Pusjarah TNI, Jakarta Selatan, Kemarin.

“Jadi saya sampaikan penekanan kepada jajaran TNI dalam melaksanakan tugas pada bidang perencanaan, anggaran, logistik, intelijen, inspektorat, operasional, Satkomplek (Satuan Kompulikasi dan Elektronik) dan penekanan-penekanan lainnya,” ujar Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Ditegaskan pula, penekanan Presiden RI Joko Widodo terkait keamanan dalam menghadapi pemilu 2024 nantinya. Selain itu, penekanan netralitas TNI dalam pemilu 2024 dan tidak ikut dalam politik praktis.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia yang diwakili Sestama Bakamla Laksda TNI Tatit E. Witjaksono, S.E.,M.Tr.(Han) turut hadir dalam Rapim TNI tersebut.

Disela-sela kegiatan Laksda TNI Tatit E. Witjaksono mengutarakan dukungan atas kebijakan dan penekanan dari Panglima TNI. Apa yang menjadi penekanan Panglima TNI selaras dengan penekanan Kepala Bakamla RI dalam kegiatan Rapim Bakamla RI yang sudah digelar beberapa waktu lalu.

Rapim TNI juga diisi dengan pembekalan dari Menteri Pertahanan RI, Ketua BPK RI, Kepala Badan Otorita IKN dan Pembekalan dari Menteri Keuangan srta Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). (Humas Bakamla RI)

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd
Foto-foto : Humas Bakamla RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional