Connect with us

Nasional

810 Prajurit Menerima Arahan Apel Gelar Pengamanan Presiden RI

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya – Kemayoran Jakarta Pusat. Dalam rangka penyiapan pasukan Kodam Jaya tugas pengamanan RI 1, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto pimpin apel gelar pasukan, bertempat di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (09/01/2023).

Apel gelar pasukan melibatkan 810 personel satuan jajaran Kodam Jaya, sebagai unsur pengamanan yang dipimpin langsung Pangdam Jaya/Jayakarta, dilaksanakan guna memastikan kesiapan pasukan dalam rangka tugas pengamanan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam arahannya Pangdam Jaya sampaikan, kepada seluruh prajurit yang bertugas agar memahami ketentuan dan selalu waspada, “Laksanakan tugas pengamanan ini dengan sebaik-baiknya dan humanis serta profesional sebagai prajurit Kodam Jaya”, ucapnya.

Ini adalah tugas mulia seorang prajurit dalam melindungi Presiden RI dalam kegiatannya, “laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan lakukan tidakan preventif agar objek terjamin keamanannya, sehingga dapat mengikuti kegiatan dengan bahagia dan leluasa serta optimal”.

Usai memimpin apel gelar pasukan, Pangdam Jaya, melanjutkan kegiatan meyaksikan Tactical Floor Game (TFG), dengan harapan seluruh prajurit yang bertugas dilapangan dapat memahami sesuai tugas pokok dan fungsi serta tanggungjawabnya masing-masing.

Hadir mendampingi Pangdam Jaya, Kasdam Jaya, Asintel dan Asops Kasdam Jaya, Danpomdam Jaya, Kapendam Jaya, Kasdim 0501/JP, Danyonif Mekanis 201/JY, Danyonif Mekanis 202/TM, Danyonarhanud 10/ABC dan Danyonarhanud 6/BAY.

Sumber (Pendam Jaya).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional