Connect with us

Uncategorized

Pemilihan Miss KidZania 2022 “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality”

Fokusindonesia.com – Jakarta, 11 Desember 2022 – Sebagai bentuk kontribusi terhadap generasi penerus bangsa khususnya perempuan, setelah tertunda selama 2 tahun edutainment themepark KidZania Jakarta kembali menyelenggarakan signiture event nya yaitu Pemilihan Miss KidZania Jakarta 2022 dengan tema “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality”.

Pemilihan ini adalah kali ke-7 setelah sukses diselenggarakan pada tahun 2009, 2010, 2011, 2013, 2015, 2018 dan 2022. Anak perempuan yang berusia 7 – 13 tahun bisa berpartisipasi dalam pemilihan ini. Pendaftaran akan dibuka selama 1 bulan, dimulai dari tanggal 10 Oktober – 14 November 2022. Pemenang Miss KidZania 2022 akan otomatis menjadi Brand Ambassador KidZania Jakarta.

Miss KidZania Jakarta merupakan salah satu event terbesar dwitahunan KidZania Jakarta yang memberikan kesempatan kepada puteri – puteri Indonesia untuk bermain peran (role play). Adapun seleksi Pemilihan Miss KidZania Jakarta 2022 adalah anak Indonesia dengan kriteria: memiliki kepribadian menarik, cerdas, berwawasan luas, berpenampilan ceria khas anak-anak, mampu mencerminkan keterpaduan yang baik antara Brain, Beauty dan Behavior.

Tema besar yang diusung pada pemilihan Miss KidZania tahun ini adalah “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality” Presiden KidZania Jakarta, Kerry Riza menyampaikan “Pada pemilihan tahun ini, anak – anak diajak untuk menjadi anak yang aktif sehingga terbentuk karakter yang kuat, yang kelak mampu menunjukkan sisi seorang pemimpin yang peduli terhadap kemanusian dan lingkungannya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan kerana merekalah yang kelak akan memajukan bangsanya.

Sementara itu, Deputy City Mayor KidZania Jakarta, Lindung Artha Marhendra menambahkan “Dengan tema “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality”, kami mengajak anak perempuan menjadi bagian dari Miss KidZania 2022. Mereka bercerita mengenai kegiatan di luar sekolah ini sangat beragam dan bermanfaat untuk membentuk karakter dan pribadi anak menjadi kuat, membentuk anak tumbuh well-rounded, lebih utuh dalam berkembang sehingga diharapkan kelak dapat menjadi calon pemimpin yang menciptakan kehidupan masyarakat dan lingkungan yang maju.” pungkas Lindung Artha Mahendra

Tentang KidZania Jakarta
KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau “kota”-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

Saat ini telah beroperasi 22 KidZania yang tersebar di 19 negara antara lain: Mexico (Santa Fe, Monterrey, Cuicuilco), Jepang (Tokyo dan Koshien), Indonesia (Jakarta), Portugal (Lisbon), Uni Emirat Arab (Dubai), Korea Selatan (Seoul& Busan), Malaysia (Kuala Lumpur), Chile (Santiago), Thailand (Bangkok), India (Mumbai), Kuwait (Kuwait City), Filipina (Manila), Mesir (Kairo), Turki (Istanbul), Arab Saudi (Jeddah), Brazil (Sao Paulo), Singapore, dan Inggris (London). Di Indonesia, KidZania menempati ruang seluas 7,500 m2 di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dengan kapasitas pengunjung maksimum 1,800 orang dalam 1 shift.(Sum.)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized