Connect with us

Uncategorized

Sukseskan Produk Dalam Negeri, TNI AL Akan Diperkuat 35 Unit Mobil Esemka

Fokusindonesia.com, Jalesveva Jayamahe.
Jakarta, 22 Februari 2023 – Guna mewujudkan Peningkatan Produk Dalam Negeri, TNI Angkatan Laut (TNI AL) berencana akan membeli 35 unit mobil Esemka Pikap Bima 1.300 CC, untuk menunjang operasional di seluruh satuan TNI AL. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, Selasa (21/02), di Mabesal Cilangkap, Jakarta.

Pikap Bima 1,300 CC merupakan unit kendaraan roda empat produksi anak bangsa, yaitu PT Solo Manufaktur Kreasi, yang berlokasi di Desa Demangan Boyolali, Jawa Tengah. “Tentunya hal tersebut selaras dengan komitmen Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang menekankan penggunaan produk dalam negeri dan mengurangi penggunaan impor,” tandas Kadispenal.

Beberapa waktu lalu saat pelaksanaan Kontrak Bersama, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali telah menegaskan agar satuan TNI AL menyukseskan program pemerintah dengan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran hingga satuan terbawah untuk mendukung program pemerintah dengan mendorong penyedia untuk memasukan produk barang dan jasa ke dalam etalase E-Katalog sektoral TNI AL, sehingga target dan cita-cita pemerintah dalam kemandirian industri dan meningkatkan perekonomian dapat terealisasi,” Tegas Laksamana TNI Muhammad Ali.

Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri merupakan langkah nyata dalam mendukung kebijakan pemulihan ekonomi nasional. Hal ini guna menumbuhkan kemandirian bangsa dan meningkatkan peran Indonesia dalam rantai suplai global, dimana salah satunya dengan menggunakan produk mobil karya anak bangsa.

“Jikamemang bagus secara operasional, lebih ekonomis dalam aspek pengadaan, serta sukucadangnya terjamin, tentunya tidak ada alasan untuk tidak menggunakan produk dalam negeri,” ujar Kadispenal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized