Connect with us

Olahraga

Adu Ketangguhan Antar Jawara, Sambut HUT Ke-62 Kostrad Gelar Lomba Oraum

Jakarta. Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad secara resmi menggelar perlombaan Olahraga Umum (Oraum) Cakra Jawara yang mempertemukan antar satuan jajaran Divif 1 Kostrad dalam rangka HUT Ke 62 Kostrad Tahun 2023, perlombaan diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh Inspektur Divisi Infanteri (Irdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si. mewakili Pangdivif 1 Kostrad bertempat di GOR Kartika Cilodong, Kec. Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Kamis (23/02/2023).

Kegiatan perlombaan Oraum Cakra Jawara yang digelar ini merupakan kelanjutan setelah sebelumnya diadakan perlombaan secara terpisah di 5 wilayah Satuan jajaran Divif 1 Kostrad. Pemenang antar wilayah tersebut kembali dipertemukan dalam ajang perlombaan yang digelar secara terpusat di Markas Divif 1 Kostrad. Adapun perlombaan yang dipertandingkan meliputi olahraga voli, karate cabang kata beregu, tenis lapangan, tenis meja, renang dasar estafet 50 m, lomba lari 8k, catur dan gaple.

Dalam amanat Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. yang dibacakan oleh Irdivif 1 Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan lomba oraum yang akan dilaksanakan kali ini melombakan materi keterampilan dan ketangkasan serta untuk mengetahui sejauh mana pencapaian tujuan dan sasaran pembinaan satuan yang dicapai oleh satuan jajaran Divif 1 Kostrad.

Selain itu, lomba ini diadakan untuk membangun kembali kompetisi antar satuan, menjaga kekompakan dan loyalitas serta jiwa korsa satuan dengan senantiasa membangun semangat juang dan motivasi keprajuritan yang tinggi dengan dilandasi semangat solidaritas antar satuan selama mengikuti kegiatan lomba. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Olahraga