Connect with us

Nasional

Aksi Demo Nelayan Bintan Tuntut Bebaskan Warga Yang Ditahan Lanal Bintan

Fokusindonesia.com, TNI AL, Bintan,- Lanal Bintan mendapat tuntutan dari masyarakat nelayan Bintan terkait penahanannya terhadap 3 (tiga) orang warga nelayan oleh TNI AL. Skenario tersebut merupakan rangkaian simulasi latihan Lanal Bintan dalam rangka Uji Terampil Glagaspur Tingkat 1 dan Tingkat 2 (P1-P2) Tahun 2023, bertempat di Mako Lanal Bintan, Jalan Hang Tuah, Tanjung Uban, Jum’at (17/03/2023).

Kegiatan Uji Terampil Glagaspur Tingkat I dan Tingkat 2 (P1-P2) Tahun 2023 dimulai dengan Keterampilan Bongkar Pasang Senjata, Driil Renang Militer, Latihan Menembak, Latihan PDD Khas TNI AL, Keterampilan Bahari, Permildas atau P5T pada hari pertama. Sedangkan untuk hari kedua dilaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pertahanan Pangkalan (Hanlan), Prosedur Pemeriksaan Kapal, Latihan Penanggulangan Kebakaran (PEK), Latihan Penindakan Huru Hara (PHH), Latihan Penanganan Evakuasi Medis, Kecakapan Komunikasi, dan Latihan Upacara Pemakaman Militer.

Dalam sambutannya pada saat acara penutupan Uji Terampil Glagaspur P1/P2, PgS. Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr. Hanla., M.M., mengucapkan terima kasih kepada kepada Tim Penguji yang telah melaksanakan penilaian kepada prajurit Lanal Bintan. Kegiatan latihan Uji Terampil Pangkalan TNI AL (P1/P2) diharapkan dapat menjadi motivasi bagi personel Lanal Bintan dalam melaksanakan tugas pokok yang diemban dan dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan melalui pelaksanaan latihan secara terprogram, bertingkat serta berkelanjutan baik individu maupun satuan sehingga diperoleh standart kesiapsiagaan dan tingkat kemampuan ketrampilan prajurit yang terpelihara dan terjaga.

PgS. Komandan Lanal Bintan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Lanal Bintan dan bersyukur latihan ini dapat terlaksana sesuai rencana. Segala permasalahan dan kekurangan yang terjadi selama latihan hendaknya tidak dijadikan kendala untuk menurunkan kualitas latihan, namun kendala-kendala tersebut dapat dijadikan peluang untuk lebih meningkatkan semangat berlatih, yang pada akhirnya akan mencapai tingkat kesiap siagaan sesuai yang diharapkan.

Hadir pada acara penutupan Uji Terampil Glagaspur Tingkat P1-P2 Tahun 2023, dihadiri oleh Katim Kolat Koarmada I Letkol Mar Hendra Zarnadi, S.Sos., M.Si., M.Tr. Opsla, Palaksa Lanal Bintan Letkol Laut (P) Fery Anton S, M.Tr. Opsla, Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan, Pasintel Kapten (P) Mugiyono, Ka. Akun Lanal Bintan Mayor Laut (S) Andi Arwin, Pasminlog Lanal Bintan Mayor Laut (T) Agung Wijayanto, A.Md., Dandenpomal Lanal Bintan Mayor Laut (PM) Jusak N.A. Pardede, S.S., M.Han, serta Tim dari Kolat Koarmada I.

(Pen Lanal Bintan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional