Connect with us

Peristiwa

Aksi Heroik Babinsa Serda Ipong Evakuasi Anak Tenggelam Di Saluran Air Jalan Pulomas Raya

Kabar-kini.com,Kodim 0505/Jakarta timur – Bertempat di Jalan Pulomas Raya RW. 12 Kelurahan Kayu Putih KecamatanPulogadung, Serda Ipong dan Serda Anas Hisyam Babinsa Koramil 04/Pulogadung mengevakuasi anak-anak korban tenggelam di Saluran Air di Jalan Pulo Mas Raya Kayu putih, Sabtu (29/04/23).

Babinsa Serda Ipong bersama Serda Anas Hisyam melakukan evakuasi pertolongan terhadap warga anak-anak di RW.12 yang berenang dan tenggelam di saluran air tersebut, adapun korban tenggelam 2 (dua) orang Anak berinisial (A) umur 12 tahun alamat jalan plafon dan Inisial (D) umur 12 tahun alamat jalan porslen RW. 03 Kelurahan Kayu Putih.

Pertolongan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Ipong dan Serda Anas Hisyam berdasarkan laporan dan informasi dari warga yang bernama Azib Nasri, bahwa pada pukul 09.00 Wib, dari keluarganya Anak tersebut bermain dengan temannya sejak pagi, selanjutnya teman bermainnya melihat 2 (dua) orang temannya yang bermain di Saluran Air sekitar pukul 15.00 Wib tidak terlihat agi.

Kekhawatiran warga dengan tidak terlihatnya 2 (dua) orang anak tersebut, pada pukul19.10 Wib, warga melaporkan ke Babinsa Serda Ipong dan juga ke piket Kelurahan Kayu Putih, selanjutnya piket satpol PP kordinasi dengan Damkar dan bersama Babinsa langsung menuju ke tempat kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan di Lokasi kejadian.

Kesigapan Serda ipong dan Serda Anas Hisyam dalam mencari korban dengan turun langsung ke kali dan pada pukul 20.30 Wib ditemukan ke dua korban dalam keadaan meninggal.

Setelah selesai melakukan evakuasi korban anak tenggelam, Kasus selanjutnya ditangani oleh Polsek Pulogadung untuk pertolongan selanjutnya sampai ke Rumah sakit.

Perkuatan pertolongan Babinsa Serda Ipong, Serda Anas Hisyam dibantu tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Polsek Pulogadung, Satpol PP dan Damkar Jakarta timur.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Peristiwa