Connect with us

Uncategorized

Marak Aksi Tawuran Saat Bulan Puasa, Kapolsek Tanjung Duren Ajak Warga Solat Berjamaah Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kabar-kini.com,Jakarta Barat – Aksi tawuran antar kelompok hingga menyebabkan nyawa melayang di bulan suci Ramadhan tahun 2023 ini belakangan marak.

Begitu juga aksi kejahatan jalanan seperti pencurian sepeda motor, pencurian dengan kekerasan, hingga pencurian dengan pemberatan.

Guna mencegah adanya gangguan Kamtibas, Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Muraham Wibisono intens melakukan imbauan kepada warga.

Usai menggelar solat subuh berjamaah, Wibisono dan anggota mengajak warga untuk berdiskusi terkait Kamtibmas. Diselingi pesan imbauan.

“Kita berikan imbauan kepada warga untuk mencegah aksi tawuran yang biasa terjadi menjelang makan sahur,” ujarnya di Masjid Ar Ridho, Tomang, Grogol Petanburan, Jakarta Barat, Minggu (2/3/2023).

Disamping itu, Wibisono sekaligus mengajak warga untuk menyampaikan keluhan-keluhan yang ada di wilayah. Sekaligus mencari solusi dari masalah itu.

Menurutnya, peran lingkungan mulai dari perangkat RT, RW, tokoh agama, dan tokoh masyarakat sangat penting untuk menjaga situasi yang kondusif.

“Bersama unsur masyaraka, tokoh agama, kita melakukan imbauan seperti dilarang balapan liar, tawuran, berkumpul anak bakar petasan atau kembang api, pencegahan curat, curas dan curanmor,” tuturnya.

Ia menegaskan akan intens melalukan kegiatan pencegahan Kamtibmas. Salah satu melalui solat subuh berjamaah hingga berbincang bersama warga.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized