Connect with us

Nasional

Aman Pers dan Materiil Penerjunan, Perbekud Yon Bekang 2 Kostrad Cek Kesiapan Latihan Penerjunan

Jakarta. Melaksanakan persiapan latihan Penyegaran terjun payung dari Brigif Para Raider 18/Trisula/2 kostrad, Denpandu dan Yonif PR 502/UY/18/2 Kostrad melaksanakan pengepasan Payung Udara Orang (PUO) dalam rangka latihan terjun statik di Gudang Payung Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad Jabung Malang. Selasa (21/03/2023).

Dalam kegiatan ini, Peleton Perbekud Yonbekang 2 Kostrad yang di pimpin oleh Danton Bekud Letda Cba Carda melaksanakan dukungan dengan menyediakan parasut Payung Udara Orang (PUO) dan melaksanakan pengepasan, di mana pengepasan ini bertujuan untuk memastikan payung yang akan dipakai oleh peterjun siap untuk melaksanakan penerjunan pada besok harinya dan untuk memudahkan tim pengawas apabila ada parasut yang mengalami gangguan.

Danyon Bekang 2 Kostrad, Mayor Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto mengungkapkan bahwa “Kegiatan mendukung latihan terjun seperti ini sudah rutin dilaksanakan oleh Peleton Perbekud Yonbekang 2 Kostrad setiap tahunnya untuk membantu satuan jajaran Brigif Para Raider 18 Kostrad.

Saat sedang melaksanakan pengepasan personel yang akan terjun di gudang payung Danyon Bekang 2 Kostrad, Mayor Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto menerima kunjungan dari Asops Kostrad Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru mengecek personel yang akan terjun serta pengecekan PUO Yang ada di gudang serta pangkalan yang berada di gudang payung. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional