Connect with us

Nasional

Amanat Pangdam Jaya dalam Upacara 17-an

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kodam Jaya Gelar Upacara 17-an, Pamen Ahli Pangdam Jaya Bid OMSP Kolonel Inf Haris Panca pimpin upacara selaku Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Danyonif Mekanis 202/TM, Letkol Inf Danang Waluyo, S.I.P., bertempat di Lapangan Jayakarta, Makodam Jaya, Jl. Mayjen Soetoyo No.05 Cililitan Jakarta Timur. Jum”at (17/03/2023).

Dalam amanatnya Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam Jaya atas dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas yang diemban selama ini dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab yang tinggi.

“Tetap jaga dan ciptakan komunikasi dengan baik, harmonisasi di lingkungan satuan masing-masing antara komandan satuan dengan para anggota dan keluarga, sehingga tugas pokok Kodam Jaya dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan”, Harapnya.

Beberapa waktu yang lalu, Kodam Jaya telah melaksanakan Rapat Pimpinan Kodam Jaya-Polda Metro Jaya TA 2023 dengan lancar dan sukses, yang diikuti oleh seluruh Komandan/Kepala satuan jajaran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya.

Penyelenggaraan Rapim ini, selain menjunjung tinggi netralitas juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dalam mengamankan Pilpres dan Pilkada tahun 2024, sesuai dengan Tema yaitu “Sinergitas Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, menjelang tahapan Pemilu yang aman, damai dan sejuk guna menyukseskan pembangunan Nasional”.

Pangdam Jaya, sampaikan juga dalam amanatnya untuk selalu mewaspadai bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi, sperti halnya kebakaran hebat yang melanda pemukiman warga Koja, sebagai akibat meledaknya Depo Pertamina Plumpang Koja Jakarta Utara, oleh karena itu “tingkatkan koordinasi dan sinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama melakukan antisipasi dan pencegahan terhadap hal yang tidak kita inginkan”.

Mengakhiri amanat, sampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan kepada seluruh personel yang menjalankannya,
sehubungan tinggal beberapa hari lagi
memasuki Bulan Ramadhan, diiringi doa semoga ibadah puasa menjadikan diri kita lebih berkualitas sehingga dapat melaksanakan tugas lebih optimal.

Upacara dihadiri oleh seluruh personel Makodam Jaya dan 1 Peleton pasukan bersenjata Yonif Mekanis 202/TM.

Sumber (Pendam Jaya).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional