Connect with us

Uncategorized

Anak-anak Pedalaman Papua Terima Bingkisan Natal dari Santa Claus Kostrad

d

Fokusindonesia.com, Jakarta. Sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua dalam menyambut perayaan Natal dengan berpakaian Santa Claus membagikan Snack kepada anak-anak di Kp. Napua, Kab. Jayawijaya, Papua Pegununungan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S. Sos., M.I.P. dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kab. Nduga, Papua Pegununungan, Jumat (23/12/2022).

Dansatgas menyampaikan, bahwa kegiatan ini identik dengan hadirnya Santa Claus yang membagikan hadiah Natal, maka kami juga ingin anak-anak Napua merasakan kehadiran Santa Claus pada perayaan Natal kali ini dan sebagai bentuk sinergitas TNI bersama masyarakat dalam rangka mempererat toleransi kehidupan beragama,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas menambahkan, dengan membagikan hadiah kepada masyarakat khususnya anak-anak, adalah bentuk cinta kasih menyambut perayaan Natal. Di samping itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara TNI dan Masyarakat.

“Berkostum Santa Claus dan membagikan hadiah Natal menjadi cara kami untuk menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak Papua,” tambah Dansatgas.

Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira, Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan, jika kegiatan ini merupakan langkah besar kita dalam menciptakan kedamaian dan kebahagian ditengah-tengah masyarakat dan selalu memberikan yang terbaik.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa beryanyi lagu-lagu perayaan natal bersama, memberikan kuis dan menari bersama di bukit Napua, serta menerima bingkisan dari Santa Claus berupa Snack kurang lebih berjumlah 100 bungkus yang telah di siapkan oleh Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, tambahnya.

Kegiatan ini merupakan cara untuk mewujudkan rasa kebersamaan dengan masyarakat khususnya di wilayah Napua dengan harapan agar hubungan antara TNI dan Masyarakat berjalan dengan harmonis. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized