Connect with us

Nasional

Antisipasi Bencana Alam, Dandim 0502/JU Cek Kesiapan Menghadapi Bencana Banjir

a

Fokusindonesia.com, Jakarta Utara. Cuaca ekstrem selalu menyelimuti wilayah DKI Jakarta, tak bisa diprediksi kapan hujan dan kapan panas, terkadang panas menyengat tiba-tiba redup dan turun hujan deras.

Jakarta Utara yang berlokasi berbatasan langsung dengan lautan dan teluk Jakarta juga sulit diprediksi bagaimana cuaca hari ini, sehingga yang bisa dilakukan warga Jakarta Utara adalah antisipasi cuaca ekstrem yang dikhawatirkan berujung bencana alam.

Salah satu kegiatan antisipasi bencana alam tersebut digagas Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang PhD, FHEA dengan menggelar latihan cara mengemudi dan mengoperasionalkan perahu fiber di lokasi Danau Sunter, Jalan Danau Sunter selatan Kelurahan Sunter Jaya Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu ( 11/01/2023 ).

Dalam latihan tersebut Dandim Frega menyampaikan bahwa sangat perlu bagi Prajurit Kodim sebagai anggota satuan teritorial untuk bisa mengemudi dan mengoperasionalkan perahu fiber, yang mana jika terjadi banjir di Jakarta Utara ini setiap prajurit langsung bisa beraksi tanpa saling menunggu dan saling tunjuk, jelasnya.

Didampingi Danramil 03/Tanjung Priok Mayor Kav Teguh dan Pasilog Mayor Arh Agus Suprahman, Dandim Frega secara detail menyampaikan arahan kepada para peserta latihan agar fokus berlatih dan ikuti prosedur keselamatan, agar tercapai hasil latihan secara maksimal, karena yang akan kalian selamatkan pada saat terjadi banjir adalah nyawa manusia, pungkas Dandim.

Sumber Pendim 0502/JU.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional