Connect with us

Kabar Botabek

Asah Kemampuan Prajurit TNI AD, Kodim 0507/Bekasi Gelar Latihan Perorangan Dasar Intelijen

 

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Untuk meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar anggota intelejen, Kodim 0507/Bekasi dalam hal ini Staf Operasional menggelar Latihan Perorangan Dasar Umum Intelijen, yang bertempat di Aula Makodim Lantai 3, Jln Jend Sudirman, Kel.Kranji, Kec.Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa (17/1/2023).

Menurut rencananya, pelaksanaan kegiatan Latihan Perorangan Dasar Umum Intelijen tersebut di jadwalkan sejak tanggal 9 Januari 2023 sampai dengan 30 Januari 2023.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., melalui Perwira seksi operasi (Pasiops) nya mengatakan, latihan perorangan dasar merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya.

“Pada intinya, bagaimana personil bisa mengasah kemampuan sebagai prajurit TNI AD, dan Personil Intelejen yang mewakili dari jajaran Koramil sesuai dengan wilayah kerjanya di lapangan,” kata Mayor Inf Sutadi.

Menurutnya, Latorsar Intel dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum dan materi intelijen di sesuaikan dengan standarisasi kemampuan Prajurit yang sudah diatur oleh satuan atas.

“Kepada personil yang mengikuti Latorsar, nantinya akan diberi teori hingga praktik, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar satkowil ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota”,harapnya.

“Dengan demikian personil Intelejen yang berkecimpung di bidang pengamanan agar terus memelihara dan meningkatkan jaring komunikasi dengan elemen masyarakat agar Slogan DENI CENI (Deteksi Dini dan Cegah Dini) tentang suatu kejadian di masyarakat akan dapat diatasi”tutup Pasiops Kodim 0507/Bekasi. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek