Connect with us

Olahraga

Atlet Dayung Binaan Lanal Sabang Raih 12 Medali Pada Ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Tahun 2022

Fokusindonesia.com, TNI AL, Sabang, 4 Januari 2023,– Cabang Olahraga Dayung Kota Sabang yang dibina oleh Koptu Ttg Sutrisno Ur. Yarmil Akun Lanal Sabang berhasil meraih 12 medali pada ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Tahun 2022 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu di Kuala Tari, Desa Jeumeurang, Kabupaten Pidie, Provinsi

Aceh.

Dalam ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV 2022 tersebut, Cabang Olahraga Dayung Kota Sabang menempati urutan ke-6 dari 13 Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Aceh dengan perolehan sebanyak 12 medali, terdiri dari 1 medali emas, 4 medali perak 4 dan 7 medali perunggu.

Medali Emas diraih dari Nomor Kano 4 Putri 200 Meter, Medali Perak diraih dari Nomor Kano 2 Putri 500 Meter, Kano 4 Putri 500 Meter, Dragon Mix 1.000 Meter, dan Men Ergo Mesin Rowing. Sedangkan Medali Perunggu diraih dari Nomor Kano 2 Putra 500 Meter, Kano 2 Putra 1.000 Meter, Kano 2 Putri 200 Meter, Kano 4 Putri 1.000 Meter, Dragon Mix 200 Meter, Dragon Putri 200 Meter, dan Men Rowing 2.000 Meter.

Menurut Pelatih Cabang Olahraga Dayung Kota Sabag Koptu Ttg Sutrisno bahwa prestasi yang diraih anak didiknya merupakan suatu pencapaian yang patut disyukuri karena berhasil mempersembahkan 12 medali pada event bergengsi PORA XIV di Kabupaten Pidie.

“Kami akan terus berlatih agar apa yang diraih saat ini bisa menjadi lebih baik dan bisa dijadikan sebagai evaluasi tolak ukur dalam pencapaian prestasi Cabang Olahraga Dayung Kota Sabang ke depan,” ujar Koptu Sutrisno disela-sela latihan di Danau Putro Ijoe Aneuk Laot Sukakarya Kota Sabang.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., memberikan apresiasi dan dukungan kepada Prajurit yang memiliki talenta dan prestasi baik dibidang olahraga maupun bidang lainnya agar terus mengembangkan diri sesuai dengan bakat yang dimiliki.

(Pen Lanal Sabang)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Olahraga