Connect with us

MABES POLRI

Ayo Membaca, Satgas Yonif 143/TWEJ Bagikan Buku Gratis Kepada Siswa Di Papua

Kabar-kini.com, (Keerom). Kehadiran prajurit TNI di tanah Papua sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena mampu memberikan solusi guna membantu mengatasi kesulitan ataupun kendala yang dialami masyarakat.

Sebagaimana yang dilakukan oleh para Prajurit TNI Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Bompay saat memberikan bantuan buku bacaan secara gratis guna menanamkan gerakan cinta membaca kepada siswa siswi SDN 1 Bompay di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (6/05/2023).

Demikian disampaikan Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman dalam keterangannya.

Dankipur I mengatakan bantuan yang diberikan ini berupa buku sejarah, cerita-cerita kepahlawan dan perjuangan guna menanamkan semangat perjuangan dan cinta tanah air.

“Buku itu kami serahkan dan langsung kami ajak mereka untuk membaca bersama guna lebih mengakrabkan komunikasi dan kebersamaan antar siswa,” ucap Dankipur I Kapten Inf Agus Rahman.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Bompay dipimpin oleh Serka Iwan Syahroni untuk turut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana termaktub dalam UUD 1945 dengan menggalakan gerakan gemar membaca.

“Dengan cinta membaca Satgas berharap pengetahuan dan wawasan mereka dapat berkembang karena dengan membaca kita semua akan mengetahui ilmu dan peradaban dunia,” tambah Dankipur I.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Bompay bapak Yulius Lapu, S.Pd., mengucapkan terima kasih atas bantuan buku-buku yang diberikan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Bompay kepada anak didiknya, pihaknya mengakui mengalami keterbatasan buku bacaan guna pengayaan pengetahuan anak didiknya.

“Terimakasih bapak TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah membagikan buku dengan gratis dan mengajak para siswa agar gemar membaca sebagai sarana menambah pengetahuan dan wawasan anak kami,” tuturnya.

Autentifikasi : Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in MABES POLRI