Connect with us

Kabar Botabek

Babinsa Duren Jaya Turun Ke Pasar Lakukan Komsos Sekaligus Cek Harga Barang Kebutuhan Pokok

Fokusindonesiam, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka menjalin komunikasi social dengan warga binaan, Babinsa Duren Jaya Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, Koptu Ari Dwi dan Serda Supriyatna, melaksanakan pengecekan ketersediaan harga barang kebutuhan pokok secara langsung di Pasar Baru Bekasi Kel. Duren Jaya Kec. Bekasi Timur, Senin (16/1/2023).

Kepada Media Pendim, Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah menyampaikan, bahwa “Pengecekan sembako tersebut, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar pasar,” ucapnya.

Dalam Komsosnya, Babinsa Koptu Ari Dwi berbincang dengan para pedang di dalam pasar untuk menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, minyak goreng, gula, telur, daging, susu, jagung, dan berbagai bumbu seperti garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya.

“Kami melakukan pengecekan secara langsung kepada pedagang terkait ketersediaan kebutuhan primer dipasar”, tutur Koptu Ari Dwi.

“Turut diwaspadai jangan sampai terjadi penaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” Jelasnya.

Hasil pemantauan, harga bahan kebutuhan pokok masyarakat terpantau masih stabil. “Sesuai pantauan kami dilapangan, untuk harga kebutuhan pokok warga terutama bahan sembako yang ada di pasar baru sampai saat ini masih terbilang stabil, memang masih ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran”, ungkap Babinsa Duren Jaya Koptu Ari Dwi. (sumber kodim 0507/Bekasi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek