Connect with us

Kabar Botabek

Babinsa Jajaran Kodim 0507/Bekasi Lakukan Pengecekan Rutin Ketinggian Air Sungai Dan Pintu Air Kodam Jaya, Kota Bekasi – Untuk mengetahui perkembangan ketinggian air Babinsa di jajaran Kodim 0507/Bekasi melakukan pengecekan rutin ketinggian Air sungai dan Pintu Air di wilayah Kota Bekasi. Pada kesempatan ini para Babinsa di jajaran Kodim 0507/Bekasi melakukan pengecekan rutin Aliran Sungai setiap hari, untuk mengetahui peningkatan debit air sebagai langkah antisipasi apabila ada Air kiriman yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir. Seperti informasi dilapangan dari Sertu Suwito, “Pada pagi hari ini kami se ijin penjaga Pintu Air yang sekaligus didampingi oleh Bapak Unang Petugas jaga pintu Air Bendungan Kali Bekasi melakukan pengecekan ketinggian air di pintu Air Bendungan Kali Bekasi sampai pada hari ini dalam ambang yang aman, yaitu pada ketinggian 1,8 meter. Apabila ketinggian air mencapai ketinggian 4 meter, sudah masuk pada kategori rawan banjir. Katanya. Sertu Wito menambahkan, Kegiatan yang kami laksanakan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan ketinggian air secara berkala apabila terjadi air kiriman dari hulu sungai dari Bendungan Katulampa dan Kali Jakarta. Ataupun pada yang bersamaan pada hulu sungai terjadi hujan lebat disertai dengan air pasang. Ini perlu kita antisipasi untuk mencegah terjadinya banjir kiriman dari hulu sungai. Agar masyarakat kita yang bermukim di tepian sungai Besar bisa mengantisipasi dan tidak menjadi korban bencana banjir. Ulasnya. Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi, saat ditemui awak media diruanganya menjelaskan, Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa saya ini merupakan tindakan untuk mengetahui ketinggian air di Aliran Sungai dan Pintu Air. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin pagi dan sore, apalagi saat/setelah terjadi curah hujan lebat ataupun pada saat curah hujan tinggi. Melalui kegiatan ini Babinsa bisa memberikan informasi kepada warga tentang perkembangan ketinggian air di Aliran Sungai besar dan pintu Air, agar warga kita yang tinggal ditepian sungai selalu Waspada untuk mengantisipasi terjadinya banjir dilingkungan tempat tinggalnya. Tutup Mayor Sutadi.(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Fokusindonesia com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Untuk mengetahui perkembangan ketinggian air Babinsa di jajaran Kodim 0507/Bekasi melakukan pengecekan rutin ketinggian Air sungai dan Pintu Air di wilayah Kota Bekasi.

Pada kesempatan ini para Babinsa di jajaran Kodim 0507/Bekasi melakukan pengecekan rutin Aliran Sungai setiap hari, untuk mengetahui peningkatan debit air sebagai langkah antisipasi apabila ada Air kiriman yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir.

Seperti informasi dilapangan dari Sertu Suwito, “Pada pagi hari ini kami se ijin penjaga Pintu Air yang sekaligus didampingi oleh Bapak Unang Petugas jaga pintu Air Bendungan Kali Bekasi melakukan pengecekan ketinggian air di pintu Air Bendungan Kali Bekasi sampai pada hari ini dalam ambang yang aman, yaitu pada ketinggian 1,8 meter. Apabila ketinggian air mencapai ketinggian 4 meter, sudah masuk pada kategori rawan banjir. Katanya.

Sertu Wito menambahkan, Kegiatan yang kami laksanakan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan ketinggian air secara berkala apabila terjadi air kiriman dari hulu sungai dari Bendungan Katulampa dan Kali Jakarta. Ataupun pada yang bersamaan pada hulu sungai terjadi hujan lebat disertai dengan air pasang. Ini perlu kita antisipasi untuk mencegah terjadinya banjir kiriman dari hulu sungai. Agar masyarakat kita yang bermukim di tepian sungai Besar bisa mengantisipasi dan tidak menjadi korban bencana banjir. Ulasnya.

Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi, saat ditemui awak media diruanganya menjelaskan, Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa saya ini merupakan tindakan untuk mengetahui ketinggian air di Aliran Sungai dan Pintu Air. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin pagi dan sore, apalagi saat/setelah terjadi curah hujan lebat ataupun pada saat curah hujan tinggi.

Melalui kegiatan ini Babinsa bisa memberikan informasi kepada warga tentang perkembangan ketinggian air di Aliran Sungai besar dan pintu Air, agar warga kita yang tinggal ditepian sungai selalu Waspada untuk mengantisipasi terjadinya banjir dilingkungan tempat tinggalnya. Tutup Mayor Sutadi.(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek