Connect with us

Kabar Botabek

Babinsa Jati Bening Bersama Aparat Kelurahan Dan Warga, Laksanakan Kerja Bakti Bersih Bersih Lingkungan

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat. Kegiatan ini biasanya dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan dalam bermasyarakat.

Kali ini Sertu. Sumadi selaku Babinsa Jatibening Koramil 02 Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, melakukan kerjanya nyata dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, dengan melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan bersama aparat kelurahan dan warga.

Kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan di lingkungan RT 005 RW 03 Kel. Jatibening Kec. Pondok Gede Kota Bekasi, pada Jum’at (10/2/2023).

Dalam keterangannya, Sertu. Sumadi Babinsa Jatibening mengatakan bahwa “Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata, sekaligus penguatan Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD, khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan”,ucapnya.

“Kami selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer, juga turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ucap Sertu. Sumadi.

Adapun sasaran Kerja Bakti kali ini difokuskan pada pembersihan dibahu jalan, yakni pada sektor kanan serta kiri jalan dan pemangkasan rumput.

Di tempat lain Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf. Akhmad menyampaikan bahwa, “Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat, khususnya di Kelurahan Jatibening,” jelasnya.

“Semoga dengan semakin terjalinnya kebersamaan antara TNI dengan warga, akan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat”. harapnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Lurah Jatibening ASN. Jamaludin S,Ag, Kapuskesmas Kel. Jatibening Ibu. dr. Anya, Babinsa Kel. Jatibening Sertu. Sumadi dan Serda. Eko Hariyanto, Bhabinkamtibmas Kel. Jatibening Aipda. Yoga, Sekel dan Staf Kel. Jatibening, Staf Puskesmas Kel. Jatibening, Ketua RW 03 Kel. Jatibening Bpk. Mardi, para Ketua RT dilingkungan RW 03 Kel. Jatibening, para Warga RT 005 RW 03 Kel. Jatibening dan para anggota Linmas Kel. Jatibening. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek