Connect with us

Kabar Jakarta

Babinsa Kel Mangga Dua Selatan Serda Heru Bersama Tiga Pilar Lakukan Penanaman pohon Buah

Kabar-kini.com, Jakarta pusat, Minggu (14/5) Dalam mendukung program penghijauan di Kecamatan Sawah Besar, Babinsa Kel Mangga Dua Selatan Serda Heru Bersama Tiga Pilar DPP Lurah Mangga Dua Selatan bapak Agata Bayu Putra melakukan penanaman pohon secara serentak di beberapa lokasi wilayah Kecamatan Sawah Besar. Dan jenis tanaman yang dibudidayakan antara lain pohon durian musaking, Cempedak maupun mangga di halaman Kelurahan Mangga Dua Selatan, tepatnya di jalan Mangga dua dalem No 1 RW 012 Kelurahan Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar.

Serda Heru mengungkapkan, “penanaman pohon buah-buahan merupakan upaya penghijauan yang dapat menjaga lingkungan agar selalu terlihat sejuk, segar dan asri. Bahkan dengan pohon buah-buahan akan menambah nilai ekonomi di masyarakat.”

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam, apalagi yang ditanam ini pohon bibit jenis buah buahan seperti durian, mangga dan Cempedak yang tanahnya cocok juga ditanami buah tersebut. Pohon yang ditanam di areal Kelurahan serta akan juga kita tanam di Koramil Sawah Besar, hasilnya nanti dapat dinikmati baik oleh anggota maupun warga yang berada di sekitaran Makoramil Sawah Besar.

Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini, merupakan sebagai momen untuk wahana memberikan contoh kepada masyarakat, khususnya generasi muda untuk mencintai alam, karena dengan mencintai alam maka kehidupan akan nyaman, serta bermanfaat bagi Generasi kedepannya, ungkap Serda Heru.
(Sumber Kodim 0501 JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta