Connect with us

Nasional

Babinsa Posramil Jita Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Gereja

Fokusindonesia.com, Timika – Babinsa Posramil Jita, Koramil 1710-06/Agimuga bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan Gereja Katholik ST. Stefanus Kp. Sempan Timur Distrik Jita, Kab. Mimika, Kamis (9/02/2023).

Personel Pos Ramil, Sertu Ruslan mengatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga jemaat dalam pembersihan gereja tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga jemaat yang ada di wilayah binaannya yang bertujuan untuk meringankan beban warga jemaat.

Kerja bakti ini juga merupakan suatu tindakan untuk mempererat hubungan baik Babinsa dengan warga karena dengan kerja bakti bersama maka akan timbul rasa simpati dari warga kepada Babinsa sehingga akan semakin dicintai oleh masyarakat.

“Melalui kegiatan kerja bakti ini juga, kami para Babinsa dapat selalu mengingatkan kepada warga binaan tentang manfaat dari budaya gotong royong yang merupakan warisan dari leluhur kita, jadi kegiatan kerja bakti yang dilakukan secara gotong royong ini merupakan suatu tradisi dalam kehidupan warga masyarakat Indonesia agar terus dilaksanakan secara turun-temurun untuk menjadi budaya positif yang harus terus dipertahankan,” ucapnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional