Connect with us

Nasional

Bahaya Penyakit Infeksi Menular Seksual, Prajurit Brigif R 9 Kostrad Terima Penyuluhan Tim Kesehatan

Fokusindonesia.com, Jakarta. Prajurit Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad terima Penyuluhan dari Tim Jurusan kesehatan Politeknik Negeri Jember tentang penguatan promotif dan preventif Penyakit Infeksi Menular Seksual (IMS) dan pentingnya gizi untuk kesehatan reproduksi pada anggota TNI muda bertempat di Aula Soedirman Markas Brigif Raider 9 Kostrad, Patrang, Jember, Sabtu (11/3/2023).

Keberadaan dan partisipasi aktif para Dansat, harus benar-benar terlihat nyata di lapangan baik dalam pencegahan terhadap penyebaran penyakit tersebut maupun perlakuan terhadap prajurit dan keluarganya yang bisa saja terjangkit HIV/AIDS. Oleh karena itu para peserta agar mengikuti dengan serius, sungguh-sungguh dan dapat menyimak secara seksama materi dan simulasi yang diberikan.

Penyebaran Penyakit HIV-AIDS Penularannya melalui berhubungan seks, ibu menyusui, jarum suntik yang dipakai penderita HIV dipakai oleh orang lain, sama-sama terluka cairannya bergabung bersentuhan kulit. Penyebaran ini harus segera kita atasi bersama-sama. Para peserta sosialisasi harus menjadi perpanjangan tangan di masyarakat untuk menyampaikan bahaya penyakit HIV/AIDS. Sebab, penyakit ini sudah banyak merenggut korban jiwa dan sampai sekarang belum ditemukan obatnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional