Connect with us

Nasional

Bakamla RI Gelar FGD Tingkatkan Profesionalitas Budaya Organisasi

Jakarta, 31 Maret 2023 (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard) — Bakamla RI selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) guna meningkatkan budaya organisasi yang profesional. Forum ini dipimpin oleh Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla Tatit E. Witjaksono, S.E, M.TR. (Han) dan berlangsung di Aula Ary Hasibuan Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Kemarin.

FGD ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Tingkat Tinggi Bakamla RI dan turut menghadirkan Senior Consultant of ACT Consulting M. Zain Firdaus. Diawali dengan mengisi survey mengenai budaya organisasi yang sudah terlaksana. Hal tersebut dilakukan sebagai dasar merumuskan usulan saran perbaikan dan rekomendasi untuk mendukung pembentukan budaya kerja yang lebih produktif dalam mencapai tujuan Bakamla saat ini dan masa yang akan datang.

Setelah melakukan pengisian survey, dilanjutkan dengan diskusi. Diskusi tersebut membahas mengenai pilar pembangunan budaya organisasi, implementasi mengenai nilai yang sedang diterapkan pemerintah saat ini yaitu Ber-orientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif atau yang biasa disebut Ber-Akhlak.

Tak lupa juga membahas mengenai poin-poin yang ingin dicapai oleh Bakamla RI kedepannya. Forum ini berlangsung secara aktif, semua peserta ikut terlibat dalam forum diskusi tersebut. (Humas Bakamla RI)

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd
Foto-foto : Humas Bakamla RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional