Connect with us

Nasional

Bakamla RI Gelar Upacara Kenkat, Pengukuhan dan Sertijab Pimpinan Tinggi

Fokusindonesia.com, Jakarta, 23 Februari 2023 (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard) -Bakamla RI turut berbahagia dengan adanya 8 orang Perwira Tinggi yang mendapatkan kenaikan pangkat dari Kolonel Bakamla menjadi Laksamana Pertama Bakamla. Diantaranya, Laksma Bakamla Rudi Parulian Simorangkir, S.E., selaku Kepala Biro Sarana dan Prasarana; Laksma Bakamla Ferry Supriady S.T., M.M., M.Tr. (Opsla), CIQaR selaku Direktur Kebijakan; Laksma Bakamla Friche Flack, M.Tr (Opsla) selaku Direktur Operasi Laut; Laksma Bakamla Frandinanto, S.T., selaku Direktur Data dan Informasi; Laksma Bakamla Andi Rahmat M., selaku Kepala Biro Umum; Laksma Bakamla Agam Endrasmoro selaku Direktur Kerja Sama; dan Laksma Bakamla Farid Maruf, S.H., M.H., selaku Direktur Hukum Bakamla.

Hal tersebut dikukuhkan dalam Upacara Pelaporan Kenaikan Pangkat, yang berlangsung dengan khidmat di Aula Ary Hasibuan Mabes Bakamla RI, Kemarin.

Tak hanya itu, upacara juga melibatkan Pengukuhan Jabatan Pimpinan Tinggi Bakamla RI. Sekretaris Utama Bakamla RI saat ini resmi dijabat oleh Laksda TNI T.E. Witjaksono, S.E., M.Tr. (Han). Selain itu, Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI resmi dijabat oleh Laksda Bakamla Gregorius Agung W.D, M.Tr (Han); Deputi Informasi, Hukum, dan Kerja Sama Bakamla RI resmi dijabat oleh Laksma Bakamla Dr. Samuel H. Kowaas, M.Sc., SCBA.; dan Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI resmi dijabat oleh Laksma Bakamla Bambang Irawan, S.E, M.Tr. (Opsla).

Lebih lanjut, Laksma Bakamla Syufenri, S.Sos., M.Si. sebagai personel baru yang memasuki jajaran Pejabat Tinggi Bakamla RI, dengan resmi menjabat Kepala Zona Bakamla Barat. Sebagaimana diketahui, jabatan ini sebelumnya diemban oleh Laksma Bakamla Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si. (Han).

Rangkaian upacara dipimpin oleh Kepala Bakamla RI Lakdsya TNI Dr. Aan Kurnia, yang juga turut menghadirkan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bakamla RI Ny. Dian Aan Kurnia. Selain itu, upacara ini juga turut dihadiri jajaran Pejabat Tinggi dan Pejabat Menengah Bakamla RI, serta Pengurus DWP Bakamla RI.

Dalam acara tersebut, Kepala Bakamla RI mengucapkan terima kasih kepada Kepala Zona Maritim Barat atas integritas dan prestasi selama menjabat. Kepala Bakamla RI turut mengucapkan selamat kepada para perwira tinggi atas kenaikan pangkatnya, serta mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru, dan memberi semangat agar cepat beradaptasi dan menciptakan pembaruan positif dalam menjalankan tugasnya di lingkungan Bakamla RI. (Humas Bakamla RI)

Autentikasi: Pranata Humas Ahli Muda Bakamla RI Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.
Foto-foto: Humas Bakamla RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional