Connect with us

Uncategorized

Band Angkasa Kembali Rilis Single Terbaru “Parah” di Stasiun Radio se-Indonesia, YouTube N-Pop

Fokusindonesia.com, Single terbaru Angkasa band berjudul “Parah” ciptaan Ato Angkasa, pada bulan Februari tahun 2023 ini dirilis ke semua stasiun radio se-Indonesia, YouTube N-Pop dan Platform digital lainnya.
Menarik dicatat, untuk kali pertama, Angkasa tampil berbeda di single “Parah”. Di lagu ini, Angkasa berkolaborasi dengan Donall Kinan Sammy untuk memoles lagu mereka dengan sentuhan Electronic Dance Music (EDM). Meski demikian, karakter Angkasa tidak lepas dari lagunya.
“Saya Rasa Angkasa band masih punya peluang besar untuk lebih berhasil di industri musik pop Indonesia. Saya pribadi sangat menyukai karya lagu Angkasa band. Banyak notasi yang menarik sehingga memacu inspirasi saya memasak lagu-lagu Angkasa yang baru,” ungkap Donall Kinan Sammy.
Namun karena pandemi Covid-19, single tersebut urung ia selesaikan. Di tahun 2023 inilah single milik Angkasa yang beranggotakan Ato (vokal), Anggi (drum), Rizky (gitar), Ovick (bas), dan Ghita (keyboard) itu akhirnya rampung.
“Dan kebetulan, Ato, pentolan Angkasa, meminta saya untuk ikut mengaransemen lagu Angkasa yang baru. Suatu kerhomatan bagi saya ketika saya dipercaya untuk mengkonsep karya lagu dari Ato cs  (Angkasa band),” tambah Donall.
Sebenarnya, single bertema tragis itu, menurut Ato pentolan Angkasa, sudah diciptakan sejak 4 tahun yang lalu. Liriknya dibuat saat di Jakarta, terinspirasi dari kisah saudaranya sendiri.
“Lagu ini sebenarnya sudah Ato buat 3 sampai 4 tahun yang lalu, Ato ciptakan di Jakarta, inspirasinya dari saudaraku sendiri yang curhat ke Ato,” ungkapnya.
Dari cerita saudaranya itu, sampai akhirnya terinspirasilah sebuah single kegagalan cinta. Tapi waktu itu menurut Ato single tersebut belum sempat dirilis karena kendala pandemi.
Syairnya, bertutur tentang seorang pria yang berharap bisa menikahi kekasihnya. Pria ini cinta sekali dengan calon pasangannyaa itu. Ia bahkan rela berkorban waktu, tenaga dan pikiran demi kekasihnya.  Sayangnya, di tengah perjalanan waktu, pria ini dikhianati pasangannya, dan hatinya terluka parah.
Menurut Ato, kisahnya memang sesuai alur pada syairnya. Pria ini menjalin hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) dengan pujaan hatinya tersebut. Si cowok orang Jakarta dan si cewek tinggal di Kota Kembang Bandung.
“Ceritanya si cowok ini dari Jakarta datang ke Bandung (kota kembang), ternyata si ceweknya sebagai kekasih hatinya ini tidak ada dirumahnya, ditanyain ke keluarganya, dibilang pergi ke tempat saudara. Kemudian dihubungi via telepon juga tidak diangkat. Dan ini terus berulang sampai akhirnya si cowok mendapatkan kabar jika pujaan hatinya telah menikah dengan pria lain.
Ada yang terasa istimewa di video klip single terbaru Angkasa band yang dirilis NAGASWARA ini, yakni adanya wajah tampan Ridwan Ghani. Aktor sekaligus pemain FTV itu, menjadi model di video klip yang digarap oleh rumah produksi Rata Kanan.
Menurut Ato, vokalis Angkasa band, Ridwan cocok untuk memerankan tokoh pria ini yang tersakiti itu.
“Ridwan ini berperan sebagai saudara saya yang ditinggal nikah oleh calon bininya, sakit hati parah,” jelas Ato,
Ato sendiri melihat sosok Ridwan Ghani berwajah tampan. Aura bapak dua anak itu masih nampak muda, dan cocok untuk memerankan tokoh dalam video klip single terbaru Angkasa. Ditambah lagi, wajah pemeran Adit di serial “Preman Pensiun” 2013 itu, sudah banyak menghiasi layar kaca, maupun layar lebar.
“Harapan kami dari Angkasa, semoga lagu terbaru kami yang berjudul ‘Parah’ dapat disukai dan booming. Selain itu, semoga lagu ini menjadi renungan buat para pasangan cinta, bahwa jangan pernah menyakiti pasangan yang kamu cintai, karena dampaknya akan sangat terluka parah, hatinya,” harap Ato. (Sum)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized