Connect with us

Nasional

Bantuan Pembangunan Gereja Oikumene Nomensen Yonif R 321 Kostrad Dari Panglima Kostrad, Diresmikan Penasehat HKBP Pusat Jawa Barat

 

Jakarta. Penasehat HKBP Pusat Jawa Barat Bapak Drs. Darius Simanjuntak yang didampingi oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 13/Galuh Taruna meresmikan Gereja Oikumene Nomensen di Yonif Raider 321/Galuh Taruna, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Minggu (05/02/2023)

Pembangunan Gereja Oikumene Nomensen ini merupakan Program Bantuan Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. kepada Yonif Raider 321/Galuh Taruna dalam rangka memberikan layanan tempat ibadah bagi umat Nasrani yang ada di Yonif Raider 321/Galuh Taruna dan masyarakat sekitarnya. Dalam kesempatan tersebut, penasehat HKBP Pusat Jawa Barat Bapak Drs Darius Simanjutak mengatakan, saya atas nama Pembina penasehat HKBP Pusat Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada prajurit Yonif Raider 321/Galuh Taruna, karena disamping kebahagiaan bagi kami, pembangunan Gereja Oikumene Nomensen di satuan Yonif Raider 321/Galuh Taruna ini merupakan bentuk bahwa kehidupan di asrama ini berjalan dengan damai antar umat beragama yang ada.

Sementara itu, Danbrigif Raider 13/Galuh Rahayu Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak menyatakan bahwa dengan dibangunnya Gereja Oikumene Nomensen di satuan Yonif Raider 321/Galuh Taruna ini merupakan wujud dan keberagaman dalam beribadah dan berbudaya, semoga dapat digunakan sebaik-baiknya oleh warga Yonif Raider 321/Galuh Taruna yang beragama Nasrani dan masyarakat sekitar dalam pembinaan mental spiritual sehingga terwujudnya keimanan dan ketaqwaan yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan meningkatkan toleransi antar umat beragama. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional