Connect with us

Nasional

BEKALI DENGAN SANTIAJI, BINTARA REMAJA KOLINLAMIL SIAP MENGAWAKI KAPAL PERANG

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 13 Maret 2023 – Komando Lintas Laut Militer secara resmi membuka pelaksanaan On Job Training (OJT) terhadap 36 Bintara Remaja (Baja) Angkatan ke-42 Gelombang 1 tahun 2023 yang baru selesai menempuh pendidikan dasar kejuruan di Kodiklatal guna pemantapan wawasan dan pengetahuan tentang kedinasan TNI AL di satuan kerja yang sesungguhnya. OJT yang akan dilaksanakan selama 1 minggu kedepan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Administrasi dan Personel Kolinlamil Kolonel Laut (KH/W) Angesti Udiati di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (13/3).

“OJT pada dasarnya untuk merubah mindset prajurit yang selesai mengikuti pendidikan agar mereka siap untuk mengabdi di medan juang yang sesungguhnya. Diharapkan dengan OJT tersebut mereka bisa segera beradaptasi di lingkungan yang baru dan tentunya bisa mengaplikasikan semua bekal pengetahuan dan ketrampilan yang telah mereka dapatkan selama menjalani pendidikan pertama sebagai seorang prajurit TNI AL.” ujar Kadisminpers Kolinlamil sesaat sebelum acara pembukaan OJT dimulai.

Kadisminpers Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa OJT dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari salah satu penekanan dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan dalam rangka membentuk prajurit Kolinlamil yang profesional, militan dan bermoral. Mereka harus dibekali dengan berbagai pengetahuan tambahan terkait dinas dalam di lingkungan Kolinlamil dan unsur KRI termasuk bekal pengetahuan dalam bidang hukum sehingga sejak awal mereka sudah paham akan aturan hukum dan menjauhi segala bentuk pelanggaran baik disiplin maupun pidana.

“Lingkungan sosial di satuan kerja merupakan ilmu yang dapat diserap selain buku. Kita sebagai makhluk yang dianugerahi akal pikiran diharapkan mampu membaca, menerjemahkan, memahami dan mentransformasikan ilmu pengetahuan tersebut ke dalam pemahaman yang disederhanakan dan mudah aplikasikan di lingkungan sekitar baik lingkungan kerja maupun pergaulan dan interaksi dengan masyarakat umum.” ujar Kolonel Angesti.

Sebagai seorang prajurit TNI AL yang telah dididik dan dilatih di Lembaga Pendidikan TNI AL, para Bintara Remaja Kolinlamil dituntut harus mampu segera beradaptasi dengan lingkungan kedinasan yang baru. Kuasai bidang tugas dengan berbagai keterampilan dan keahlian khusus untuk meningkatkan kompetensi masing-masing guna mendukung pencapaian tugas satuan. Hal tersebut merupakan salah strategi dalam pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang profesional dan unggul sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional