Connect with us

Nasional

BEKALI KEMAMPUAN MAINTENANCE KOMPUTER, DISINFOLAHTA KOLINLAMIL GELAR LATIHAN FUNGSIONAL

Fokusindonesia com, Berita Kolinlamil TNI AL, 6 Februari 2023 ——- Keberadaan komputer dewasa ini sangat penting karena mampu memudahkan manusia dalam pekerjaan diantaranya yaitu mengolah data, mempercepat pekerjaan, mengirim informasi, mencetak dokumen penting, hingga melakukan komunikasi dengan pihak tertentu. Terkait dengan manfaat penting dari komputer tentunya dibutuhkan kemampuan untuk memperbaiki bilamana terjadi error system pada perangkatnya. Guna membekali operator komputer memiliki kemampuan perbaikan, Dinas Informasi Pengolahan Data Komando Lintas Laut Militer menggelar Latihan Fungsional Triwulan I tahun 2023 yang dilaksanakan di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/2).

Kadisinfolahta Kolinlamil Kolonel Laut (E) Asdi Yasin Yanuar saat membuka latihan menyampaikan bahwa untuk memfasilitasi perbaikan computer di setiap satuan kerja Kolinlamil. Disinfolahta Kolinlamil berusaha membagikan atau memberikan pengalaman dengan cara melaksanakan beberapa pelatihan dalam perbaikan komputer. “Latihan kali ini dimaksudkan untuk membekali para pengawak atau operator komputer yang ada di satker masing-masing dalam hal melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan. Harapannya, setelah selesai melaksanakan pelatihan para peserta bisa memahami baik teori ataupun praktek dan bisa melakukan perbaikan secara mandiri.” ujar Kadisinfolahta Kolinlamil.

Sementara itu Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan mengatakan agar kegiatan latihan yang dilaksanakan secara rutin dan berkala dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kesempatan yang ada harus dapat digunakan oleh seluruh prajurit untuk menimba ilmu pengetahuan sekaligus meningkatkan kompetensi diri. “Saat ini teknologi informatika tidak bisa terlepas dari kehidupan kita. Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang pesat sejalan dengan berkembangnya kemajuan dunia di era globalisasi dewasa ini. Saya percaya, latihan yang diselenggarakan oleh Disinfolahta dapat menjadi bekal bagi prajurit dalam mengikuti perkembangan teknologi informatika serta mengamankan data-data yang kita miliki,’ jelas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional