Connect with us

Nasional

Bela Diri Salah Satu Kemampuan Dasar, Prajurit Dirgahayu Asah Kemampuan BDM Taktis

 

Jakarta. Latihan BDM Taktis merupakan ilmu dasar keprajuritan yang harus dikuasai setiap prajurit, dalam hal ini ilmu beladiri harus melekat pada diri setiap prajurit Dirgahayu.

Guna menghadapi tugas mendatang, mengasah kemampuan prajurit secara perorangan maupun kelompok, prajurit Yonif Para Raider 328/Dirgahayu melaksanakan latihan BDM Taktis di Asrama Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Selasa (21/02/2023).

Program pelatihan BDM Taktis ini bertujuan agar kemampuan dan keterampilan prajurit Dirgahayu dapat terpelihara dan ditingkatkan secara maksimal, sehingga menjadi prajurit Dirgahayu yang jago perang dan jago beladiri. Dalam hal ini, kemampuan beladiri taktis ini merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai setiap prajurit. Untuk menggapai tujuan tersebut diperlukan suatu pembinaan terarah secara bertingkat, bertahap dan berlanjut guna menghadapi tugas pokok satuan kedepannya.

Danyonif Para Raider 328/Dirgahayu, Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri, S.E., M.M.A.S menegaskan bahwa “Dengan kegiatan pelatihan BDM Taktis ini, saya berharap prajurit Yonif Para Raider 328/Dirgahayu dapat memelihara kemampuan beladiri serta meningkatkannya demi menghadapi tugas pokok satuan yang akan dihadapi kedepannya (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional