Connect with us

TNI AU

BELAJAR KEBAHARIAN SAMBIL MENIKMATI DEBURAN OMBAK DI KRI PALU-523

Berita Kolinlamil TNI AL, 27 April 2024 ——- Praktik Kemaritiman Siswa Taruna Nusantara Kelas XI Angkatan ke-33 yang dikemas dalam Pelayaran dengan KRI Teluk Palu-523 (KRI TLU-523) ini, memiliki maksud dan tujuan guna memotivasi siswa agar memiliki jiwa kemaritiman dan nasionalisme yang tinggi, siswa juga mendapat kesempatan melihat dari dekat teknologi dan kecanggihan persenjataan yang dimiliki KRI, melihat kehidupan sehari-hari di KRI. Disamping itu praktik ini juga mengajak siswa lebih mencintai dunia kelautan.

Dalam perjalanan tersebut, para siswa mendapatkan penjelasan tentang tata cara keluar masuk KRI serta tradisi dan kehidupan Prajurit TNI AL selama di atas kapal perang, yang semuanya dijelaskan dengan friendly oleh Perwira dan Staf KRI TLU-523 di Geladak Helly, Sabtu (27/4). Selanjutnya siswa diajak berkeliling untuk mengenal lebih dalam fasilitas dan teknologi yang ada di KRI TLU-523. Dengan penuh perhatian dan sesekali bertanya kepada prajurit KRI yang bertugas memandu, para siswa mendapatkan pengalaman perdananya meng-explore KRI yang selama ini mempunyai tugas mendukung angkutan laut militer dalam kegiatan pergeseran prajurit ke seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut menjadi pengalaman perdana bagi siswa SMA Taruna Nusantara kelas XI Angkatan-33.

Selain itu ada lagi kegiatan yang menarik siswa untuk dipelajari, yakni belajar latihan menembak dan cara penyelamatan personel di atas KRI, kegiatan ini menjadi menarik karena dilaksanakan dalam suasana santai sembari menikmati deburan ombak dan hembusan angin laut saat KRI TLU-523 lintas laut menuju Semarang.

Komandan KRI TLU-523 Letkol Laut (P) Adrian Wijanarko M.Tr. Opsla yang meninjau kegiatan menyampaikan, “para siswa bisa mengambil pelajaran dan pembelajaran sebanyak-banyaknya selama di KRI untuk dijadikan sebagai bekal pengalaman untuk menghadapi masa depan kalian dan masa depan bangsa dan negara” Ucap Komandan KRI TLU-523.

Selama pelayaran ketika cuaca dan ombak laut cukup bersahabat, berbagai kegiatan bersama yang melibatkan prajurit KRI dan siswa akan diadakan, diharapkan kegiatan ini akan selalu dikenang oleh siswa. (Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AU