Connect with us

Nasional

Bentuk Mental Sejak Dini, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ajarkan Seni Bela Diri

 

Ambon — Guna membentuk mental kepribadian generasi muda, personel Pos Air Buaya Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad memberikan latihan seni bela diri Taekwondo kepada anak-anak SMAN 4 di Desa Biloro, Kec. Kepala Madan, Kab. Buru Selatan, Maluku.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Sabtu (04/02/2023), Danpos Air Buaya Serka Anggih Yudha mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan mental para siswa agar memiliki kedisiplinan, semangat juang yang tinggi, serta pengendalian diri yang baik sehingga dapat mencegah kenakalan remaja yang cenderung ke arah negatif.

“Selain itu, kami mempunyai tujuan untuk melahirkan bibit-bibit atlet Taekwondo anak-anak Kepulauan Buru yang berbakat dan berkualitas yang nantinya diharapkan dapat mengukir prestasi baik di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional,” ucap Danpos.

“Adapun materi bela diri yang diajarkan oleh Pelatih Praka Agung Eko yaitu gerakan-gerakan dasar pukulan dan tendangan dalam pelatihan awal ini. Diharapkan kedepan dapat bertahap, bertingkat, dan berlanjut,” tambahnya.

Rio (16) salah satu siswa SMAN 4 Buru Selatan mengaku sangat senang dan ungkapan terima kasih dengan adanya latihan bela diri Taekwondo yang diajarkan oleh Bapak-bapak TNI. “Terima kasih Bapak-bapak TNI dari Satgas, kami semua senang bisa berlatih bela diri Taekwondo. Kami ingin kedepan menjadi atlet yang berprestasi,” pungkasnya.

Autentikasi: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional